Buteng

Hari Ibu, SamaTau Gelar Jalan Santai dan Bagi Doorprize

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-89, Samahuddin-La Ntau (SamaTau) menggelar jalan santai bersama seribuan warga dengan titik start dan finish di lapangan J Wayong Lombe, Kecamatan Gu, Sabtu (30/12) pagi.

Jalan santai yang dilepas Wakil Bupati Buteng Kapten Inf (Purn) La Ntau itu, dihibur penyanyi lokal dengan senam poco-poco dan joget bersama. Kegiatan juga disemarakan dengan pembagiaan puluhan doorprize (hadiah, red) kepada para peserta jalan santai.

Doorprize yang dibagikan dengan penarikan kupon undian dan beberapa pertanyaan tersebut diantaranya televisi, sepeda gunung, mesin cuci, setrika, kipas angin, hand phone, jam dinding, tas, payung, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Khusus sepeda gunung, Wabup sendiri yang memberikan pertanyaannya. Siapa penggagas SamaTau? warga yang menjawab Kades Lowu-Lowu Muslimin Rifai langsung mendapatkan sepeda tersebut dan berhak membawanya pulang.

Para pemenang undian yang beruntung dan kebanyakan dari kalangan masyarakat biasa mengucapkan syukur atas hadiah yang diperolehnya dan mengucapkan terima kasih kepada SamaTau. Mereka berharap pembagian doorprize tersebut dapat terus berlangsung.

Wabup Buteng La Ntau mengatakan, sedianya jalan santai SamaTau ini ikut dihadiri Bupati Buteng Samahuddin, namun karena sesuatu dan lain hal tidak bisa bersama-sama melaksanakan jalan santai. “Mungkin nanti sebetar sore baru bisa hadir pada saat penutupan turnamen sepak bola Bupati Cup I,” tuturnya.

Orang nomor dua di Buteng ini menyadari, dalam pelaksanaan jalan santai dan pembagian kupon doorprize masih banyak kekurangan sehingga seperti tidak teratur. “Nanti kedepan manajemennya akan kita perbaiki dan untuk meramaikannya kita akan libatkan pemerintah,” tukasnya.

Sebenarnya, jalan santai SamaTau ini dilaksanakan pada peringatan hari ibu 22 Desember lalu, namun karena padatnya kegiatan baru terlaksana menjelang tahun baru. “Jalan santai SamaTau ini akan kita laksanakan setiap tahun,” katanya.

Amatan Buton Pos, Wabup yang didampingi isteri Ny Nuraida La Ntau dalam kegiatan jalan santai tersebu juga dihadiri Asisten I La Saripi, Asisten III LM Mursal Zubair, Kadis Pemuda dan Olahraga Anzar Zamilu, Kepala Badan Kesbangpol H Kasim, Kadis Perhubungan La Haruni, dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Arsidik Patola.(uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker