Baubau

Hasil Verifikasi Administrasi, Jumlah Dukungan Paslon Independen Menyurut

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau sudah menyelesaikan verifikasi administrasi untuk pasangan calon independen atau perseorangan, Jumat (08/12/17). Ketua KPU Baubau, Dian Anggraini menyatakan jumlah dukungan Paslon tersebut menyurut ataupun berkurang dari jumlah awal.

“Yang jelas jumlah dukungannya sudah berkurang saat verifikasi administrasi. Kalau tidak salah ada ratusan untuk Paslon IBM-Ilyas dan ribuan untuk Paslon Nur Salam dan Nurman Dani,” beber Dian saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (09/12/17).

Sementara itu, Divisi Teknis, Ijidman, mengatakan, kepastian besaran jumlah kekurangan tersebut akan diperjelas saat penyerahan berkas ke PPS untuk dilakukan verifikasi faktual mulai tanggal 12 hingga 25 Desember 2017.

“Nanti saat penyerahan baru bisa diketahui berapa jumlah dukungan dari dua Paslon perseorangan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, saat media ini mengkonfirmasi kepada Bawaslu dalam pengawasan verifikasi faktual, Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Wa Ode Frida Vivi Oktavia SH, mengatakan, pihaknya akan mengerahkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Yang dikerahkan Panwascam dan stafnya,” ujar Frida di ruang kerjanya, Sabtu (09/12/17). (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker