Sultra

Heboh, Warga Pomalaa Temukan Kotak Kardus Berisi Bayi Perempuan

PUBLIKSATU.COM, KOLAKA – Warga Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka heboh dengan penemuan  bayi berjenis kelamin perempuan,  Senin pagi (4/3) pukul 06.00 Wita.

Bayi yang dibalut kain dan dibaringkan dalam sebuah dos itu pertama kali ditemukan oleh Hertini, warga Sopura ketika hendak memulai aktivitas berjualan di warung miliknya.

Kepada Kepolisian Sektor (Polsek) Pomalaa Hertini menjelaskan, saat hendak menata botol bensin eceran miliknya, pandangannya tertuju pada sebuah kotak kardus  ukuran sedang yang kelihatannya sengaja diletakkan seseorang di sebuah pos jaga milik sebuah perusahaan tambang.

Karena curiga dengan isi dos tersebut, Hertini memanggil suami dan beberapa tetangganya. Setelah dibuka, dos tersebut ternyata berisi sesosok bayi yang dibalut  kain berwarna biru.

Karena khawatir dengan  kondisi bayi, Hertini pun membawa bayi tersebut ke Puskesmas Pomalaa, sementara warga lainnya melaporkan penemuan itu ke Polsek Pomalaa.

“Setelah diperiksa bayi itu ternyata berjenis kelamin perempuan. Sekarang (bayi) tersebut ada di puskesmas Pomalaa, dirawat disitu untuk sementara,” kata Kapolsek Pomalaa, AKP Gazali.

Dijelaskan Gazali, bersama  bayi perempuan, dalam dos juga  ditemukan tiga lembar sarung, bantal, dot berisi susu, serta beberapa buah bawang merah yang nampaknya sengaja diletakkan di dekat kepala sang bayi.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan fisik, bayi yang diduga baru berusia kurang dari 1 minggu itu kondisinya cukup sehat, tanpa ada gejala gangguan kesehatan, meski diduga  sebelumnya bayi tersebut diletakkan di tempat terbuka dan berdebu selama lebih dari 4 jam.(m6)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker