Buton

Hingga November, Realisasi PAD Buton Capai Rp 17,749 M

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Badan Pengelolaan Perpajakan dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, hingga November, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Buton sudah mencapai Rp 17,749 miliar dari target yang ditentukan sekitar Rp 25,6 miliar.

“Keseluruhan Januari hingga November. Rp 17.749.550.793 M,” ungkap Sekretaris Badan Pengelolaan Perpajakan dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Drs Arufin, melalui Kasubid Pembukuan, Asrina kepada Butonpos.com saat ditemui diruang kerjanya Kompleks Perkantoran Takawa Gedung C Lantai I, Jumat (29/12/17).

Asrina menjelaskan, jumlah tersebut berasal dari beberapa instansi yang menarik retribusi. Sebut saja di BP2RD yang juga ikut dalam pemungutan PAD.

“Target BP2RD Rp 2.119.370.000 M, Realisasi 30 November 2.375.208.453 M, dari hasil ini BP2RD sudah melebihi target,” katanya.

Asrina mengakui, pungutan retribusi parkir merupakan penyumbang terbesar pendapatan BP2RD.

“Retribusi parkir yang banyak,” jelasnya.

Sekretaris Badan Pengelolaan Perpajakan dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Buton, Drs Arufin menambahkan pajak mineral bukan logam dan batuan ditetapkan Rp 100 juta yang merupakan salah satu dari sumber pendapatan BP2RD kini sudah tidak dipungut lagi. Alasannya dengan adanya saber punggli sehingga mengurangi jumlah pendapatan.

“Pajak mineral bukan logam dan batuan kemarin sudah ditetapkan Rp 100 juta. Sekarang nol rupiah, ternyata yang selama ini kita pungut, rnyata suda tidak diperbolehkan dengan adanya saber pungli. Nanti tahun depan baru kita coba pungut kembali,” tambahnya.

Asrina melanjutkan, dari hasil pengambilan rekening koran ada beberapa dinas yang tidak memiliki realisasi pendapatan.

“Ada yang tidak ada seperti Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, PD Mainawa,” katanya.(Po1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker