Butur

HUT ke-4, Desa Mekar Jaya Gelar Berbagai Lomba

BUTONPOS.COM, BURANGA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 4, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kulisusu Barat (Kulbar) mengadakan sejumlah lomba tingkat RT. Kegiatan ini dibuka Camat Kulbar, Hazimudin di pelataran balai desa, Sabtu (16/12).

Kepala Desa Mekar Jaya, Hasmina Hazlin mengatakan, seperti biasa sebelum lomba dimulai selalu diawali dengan defile dari kontingen masing-masing RT. Seluruh warga mendukung kegiatan ini.

Saking senangnya, kata dia, walau pun dalam kondisi hujan, tapi tak ada peserta defile keluar dari barisan. “Mereka semangat sekali, ingin mensukseskan acara HUT desa ke-4 ini,” kata Hasmina Hazlin.

Ia menambahkan, defile kali ini cukup menarik, karena setiap kontingen menampilkan kreativitas sebagai wujud semangat membangun desa. Bahkan, ada yang memakai busana adat sesuai ciri khas daerah masing-masing. Ada pula yang tampil sesuai profesi, misalnya guru, petani, perawat, nelayan, penjual jamu dan dukun bersalin.

Bukan hanya itu, sambungnya, peserta defile juga menggunakan berbagai alat peraga berbahan kardus, seperti arit, parang, cangkul dan lain sebagainya. Ini semua agar mudah dibawa oleh peserta.

Dijelaskan, kegiatan ini direncanakan berlangsung selama dua pekan,. Adapun lomba olahraga yang dipertandingkan, yakni bola gotong, voly ball, tenis meja, dan lari karung. Selain itu, lomba kebersihan antar Dasa Wisma dan tingkat RT.

Selain kategori dewasa, pihaknya juga mengadakan lomba untuk anak-anak, seperti lomba makan kerupuk, mewarnai, lomba lari kelereng dan lari. Khusus lomba paduan suara dan penyuluhan yang diikuti ibu-ibu RT, akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2017. Sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu.

Ia berharap, melalui perayaan tersebut semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat desa. Sekaligus meningkatkan semangat masyarakat dalam membangun desa menuju mekar jaya yang sehat sejahtera, maju dan mandiri.

Kegiatan ini akan ditutup pada malam puncak perayaan pergantian tahun 2017 ke 2018. Sekaligus pengumuman dan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba. (ary)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker