Baubau

Ikhsan Ismail: Selamat Bekerja Tampil Manis

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Ikhsan Ismail mengapresiasi kegiatan pesta rakyat “Pekande-kandea” menyambut kepemimpinan AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse di Kota Baubau. Mantan Calon Wakil Wali Kota ini mengucapkan selamat bekerja kepada pasangan yang populer disebut Tampil Manis itu.

“Kita bersyukur Pilwali lalu berjalan dengan aman dan damai. Pesta rakyat yang baru saja dilaksanakan di Kotamara juga ini menjadi momentum untuk menyatukan kembali perbedaan-perbedaan selama Pilwali,” ujar Ikhsan saat dimintai tanggapannya soal pesta rakyat Tampil Manis.

Menurut mantan Ketua DPC Gerindra Baubau ini menganggap sudah tepat syukuran Tampil Manis dikemas dalam bentuk pesta rakyat “Pekande-kandea”. Sebab, kegiatan itu sekaligus merupakan bagian dari upaya melestarikan tradisi lokal dan rasa syukur kepada sang Pencipta.

“Kearifan lokal bernilai religius seperti ini harus selalu dijaga dan dilestarikan karena sudah menjadi budaya yang secara turun temurun,” kata calon anggota DPRD Sultra yang maju melalui PKB ini.

Secara pribadi, mantan anggota DPRD Sultra ini kembali menegaskan dirinya sudah melupakan persaingan yang terjadi pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2018 lalu. Dia menaruh harapan kepada Tampil Manis agar membangun Baubau secara merata, adil dan lebih maju lagi.

“Kita harapkan apa yang sudah dibangun pada periode sebelumnya dapat terus ditingkatkan lima tahun mendatang. Salah satunya soal sarana dan prasarana infrastruktur yang mengarah pada peningkatan ekonomi masyarakat,” tuturnya. (exa)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker