Baubau

Ini Daftar Caleg Peraih Kursi DPRD Sultra Dapil 4

PUBLIKSATU.COM, KENDARI – Konstestasi politik Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) telah memasuk tahapan pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Seperti di Sultra untuk perebutan kursi DPRD Sultra sudah bisa diketahui karena sejumlah kabupaten/kota dalam satu daerah pemilihan (Dapil) telah melakukan pleno perolehan suara bagi Partai Politik dan Caleg.

Informasi yang dihimpun Buton Pos, hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tertuang pada formulir model DB 1 KPU Baubau, Buton, Busel, Buteng dan Wakatobi, maka Partai Politik (Parpol) dan calon legislatif (Caleg) peraih kursi DPRD Provinsi Sultra di daerah pemilihan (Dapil) 4 adalah sebagai berikut: PAN 42.632 suara, (2 kursi: Kasriadi dan Suandi), Golkar 38.536 suara (1 kursi : Achmad Aksar), Nasdem 31.551 suara (1 kursi : Syahrul Said), PDI P 28.175 suara (1 kursi : Nur Salam Lada), PKB 20.930 suara (1 kursi : Ali Mardan), PPP 20.083 suara (1 kursi : Abdul Rasyid Syawal), PKS 18.170 suara (1 kursi : Muh. Poli), Hanura 16.488 suara (1 kursi : Fajar Ishak ), Gerindra 13.989 suara (1 kursi : Muh. Ishak Zuhur).

Dari data tersebut, salah seorang Caleg Partai Nasdem, Syahrul Said mengatakan, Nasdem berhasil mengamankan satu kursi DPRD Sultra dengan perolehan 31.551 suara. Dari perolehan suara partainya itu, ia berhasil mendulang suara terbanyak dengan 9.716 suara dan siap mengantarkannya di kursi DPRD Sultra.

“Ini semua berkat kerja semua tim yang ada di kepulauan, khususnya Dapil 4. Karena atas kerja keras serta kerja tim lah yang membuat saya mendapatkan perolehan suara banyak dan bisa duduk di kursi DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara. Juga ucapan terima kasih kepada semua yang terhingga khususnya tim yang ada di Kota Baubau, Busel, Buteng, Buton dan Wakatobi yang telah memberikan semangat serta suara untuk kemenaganku,” ucapnya.

Untuk itu, Syahrul mengajak semua tim agar tetap solid dan selalu menjaga kekompakan serta silaturrahmi yang telah dibina dalam ikatan persaudaraan.

Syahrul merincikan, hasil pleno KPU, perolehan suaranya di Dapil 4 Sultra yakni Buton Tengah ( Buteng) sebesar 2.403 suara,
Wakatobi 1.454 suara, Buton Selatan (Busel) 2.086 suara, Buton 1.932 suara dan Kota Baubau 1.841 suara. Total 9.716 suara. (m1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker