Baubau

Ini Jadwal SKB CPNS Baubau, Lolos SKD Berpeluang jadi PNS

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Jadwal pelakasanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau sudah semakin dekat. Ujian terakhir bagi pemburu status PNS itu direncanakan mulai Selasa, 4 Desember 2018.

“Penyampaian dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), SKB dijadwalkan 4 sampai 11 Desember mendatang,” ungkap Kepala BKPSDM Baubau, Asmaun dikonfirmasi di DPRD Baubau, Kamis (29/11).

Kata dia, sama seperti SKD, ujian SKB ini masih menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Rencananya juga akan tetap dilaksanakan di Gedung Maedani Kelurahan Tanganapada Kecamatan Murhum.

“Nama-nama pesertanya nanti akan disampaikan. Tapi, saya dapat informasi mereka (peserta) itu langsung dari BKN,” imbuh mantan Kepala Bappeda Baubau ini.

Ia menjelaskan, menurut skema ujian SKB, 27 peserta yang lolos passing grade pada SKD lalu akan mendapat tempat khusus. Mereka ternyata tidak akan bersaing secara langsung dengan peserta lain yang lolos hasil perengkingan.

“Misalnya ada tiga formasi, yang lolos pasing grade SKD hanya satu orang, maka dia ujian SKB sendiri. Enam peserta hasil perengkingan akan bersaing memperebutkan dua formasi sisanya. Jadi peserta yang lolos SKD kemungkinan besar jadi PNS,” ulasnya.

Dia menambahkan, pihaknya belum mengetahui apakah Buton, Buton Selatan dan Buton Tengah juga akan melaksanakan SKB di Maedani. Semua tergantung keinginan ketiga daerah tersebut.

“Tapi saya kira akan menjadi masalah besar kalau mereka (tiga daerah) itu diarahkan SKB ke Kendari. Karena dari segi biaya kan besar,” pungkasnya. (exa)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker