Baubau

Ini Kronologis Detik-detik Ledakan Tabung Gas di Rumah Nasrun …

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharram SIk MPA saat mengecek keadaan korban ledakan tabung gas

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Penyebab ledakan yang merusak rumah Nasrun sekitar jam 18.00 Wita di Jalan Bulawambona, Kelurahan Wajo, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Sultra diduga berasal dari tabung gas ukuran 12 kg.

Menurut penuturan Kapolsek Murhum, Iptu Sukri Masse, sebelum terjadi ledakan, tabung gas sempat bocor. Namun segera diperbaiki pemilik rumah. Naas, saat menyalakan kompor, langsung terjadi ledakan yang mengakibatkan empat penghuni rumah mengalami luka bakar serius dan harus dilarikan ke RS.

“Adapun kronologis kejadiannya yaitu menurut keterangan dari Nur Insan (anak korban,red) menjelaskan bahwa ia sebelumnya mendengar suara seperti ban kempes di dapur. Setelah itu pamannya La Patu mengecek dan melihat ternyata bunyi tersebut berasal dari tabung gas 12 Kg sehingga pada saat itu juga Llk. LA PATU mengecek dan menutup keran Regulator tabung gas setelah itu melakukan perbaikan karet tabung gas, setelah diperbaiki kemudian memasang kembali regulator dan membuka keran. Setelah itu Pr. SUMARNI memastikan tabung gas tersebut sdh dapat di pakai dengan cara menyalakan kompor gas, pada saat itu juga terjadi ledakan,” ungkap Sukri Masse. (po3)









Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker