Buteng

Ini Usulan Prioritas Desa Mone Pada Program 2018

BUTONPOS.COM, MONE – Pemerintah bersama masyarakat dan aparatur Desa Mone, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Sultra telah selesai melaksanakan musyawarah untuk mengusulkan rencana pembangunan atau program desa tahun 2018 mendatang.

Kades Mone, Hamiru mengungkapkan ada beberapa item usulan prioritas dari masyarakat yang menggunakan DD yakni perluasan daerah pasar, rehabilitasi jalan setapak, sedangkan untuk ADD diantaranya pengadaan horden dan plafon gedung sanggar seni serta jalan desa.

“Kami sudah melakukan musyawarah bersama masyarakat dan perangkat desa dengan mengadakan beberapa usulan untuk kita bisa kerjakan di 2018 nanti, yang pasti usulan tersebut dianggap prioritas,” ulas Hamiru kepada butonpos.com, Rabu (13/12/17).

Dipenghujung tahun 2017 ada bentuk kesyukuran dari Hamiru selaku pemimpin desa yang sudah menghadirkan lima paket pembangunan Desa Mone melalui APBD. Dan memasuki tahun 2018 ia berharap lebih baik lagi dan pihaknya akan berusaha menggenjot APBD untuk perluasan pemukiman melalui pembukaan jalan usaha tani.

“Kalau 2017 ini berjalan mulus, satu kesyukuran saya ada lima paket melalui APBD yak jalan usaha tani dua unit, dermaga, kapal nelayan, dan penimbunan sarana publik. Kita rencanakan kalau tidak cukup anggaran, melalui APBD kita buka jalan pemukiman sehingga ada perluasan area pemukiman karena desa ini sudah sangat sempit,” jelasnya.

Untuk diketahui, di tahun 2017 ini Desa Mone sudah merasakan kucuran DD sekitar Rp 800 juta sedangkan ADD sekitar Rp 500 juta. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker