Butur

IPSI Butur Juara Umum Kejuaraan Silat Junior

BUTONPOS.COM, BURANGA – Tim pencak silat junior Kabupaten Buton Utara (Butur), berhasil menjadi juara umum di Kejuaraan silat junior yang digelar di Kota Kendari 14-17 Desember lalu. Butur mengumpulkan lima medali emas, dua perak dan tiga perunggu. Capaian itu pun mendapatkan apresiasi besar dari pemerintah setempat.

Lima medali emas disumbangkan Muh. Idul Sofyan (Kelas E Purta), Fial Pratama Sakti Yarman (Kelas F Putra). Ining Sutarti (kelas F putri). ST Nur Halisa (kelass G putri) dan Julianto Agus Setiawan (kelas H putra).

Sedangkan peraih mendali perak ditorehkan, Indriani Nur Fatimah (kelas A putri) dan Abdul Wahab (kelas B Putra). Untuk medali perunggu diraih, persilat Gaseng Rahmat (kelas I putra) dan Fial Pratama (Seni Tunggal Putra).

Ketua Ikatan Pengurus Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Buton Utara (Butur), Agus Pria Budiana bersyukur atas capaian yang melampaui target tersebut. Bahkan Kadis Pendidikan Butur itu memberikan apresiasi dengan memberikan bonus kepada semua atlet yang telah menorehkan prestasi gemilang dan patut dibanggakan.

“Kita akan berikan bonus uang pembinaan. Sebab, prestasi yang dicapai saat ini meningkat dibandingkan kejuaraan silat di Konawe, Butur kala itu hanya keluar sebagai juara umum kedua,” ungkap mantan Camat Kambowa itu.

“Dengan capaian ini IPSI Butur tak boleh jumawa. Atlet harus terus berlatih mengasah kemampuan saat bertanding untuk menatap prestasi yang lebih banyak lagi. Apalagi Porprov 2018 telah dekat persiapan akan dimantangkan,” tandasnya.(m7)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker