Butur

IRT Diduga Jual ABG ke Oknum Pejabat Butur

PUBLIKSATU.COM, MUNA – Anak Baru Gede (ABG) di Kabupaten Buton Utara (Butur) diduga menjadi korban eskploitasi seksual. Sebut saja Bunga (14), diusianya yang masih belia, terpaksa harus menanggung aib. Karena diduga dijual oleh LS (31), Ibu Rumah Tangga (IRT) pada salah satu oknum pejabat penting di Butur.

Kejadianya pada Juni lalu, kala itu, LS memberi tahu ke Bunga bahwa ada seorang lelaki yang menaruh hati padanya. LS lalu meminta Bunga untuk ‘melayani’ oknum tersebut dengan diimingi duit sebesar Rp 2 juta. Setelah hasrat sang oknum tersalurkan, uang itu lalu diambil oleh LS. Selang tiga hari kemudian, Bunga kembali melayani sang oknum dan diberi uang sebesar Rp 500 ribu. Lagi-lagi uang yang diberikan oknum itu diembat oleh LS sebesar Rp 200 ribu.

Bunga pun merasa telah terlecehkan, sehingga pada 25 September lalu menceritakan ulah LS dan oknum pejabat itu pada orang tuanya. Tak terima, orang tua Bunga lalu melaporkan pada Polsek Bonegunu.

Polisi pun bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap LS yang tinggal di Kelurahan Bonegunu. “Pelaku LS telah diamankan di Polres untuk proses lebih lanjut,” kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kasat Reskrim, AKP Muh. Ogen Sairi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, LS dijerat pasal 83 Jo Pasal 76F UU No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak atau pasal 88 Jo pasal 76I UU No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidananya 5 tahun penjara,” sebutnya.

Disisi lain, pihak Kepolisian tengah mendalami keterlibatan sang oknum pejabat sebagai ‘penikmat’ Bunga. Sejumlah saksi pun telah diperiksa. “Kita masih dalami lagi,” tukasnya. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker