Buteng

Jabatan Kadis Sembilan OPD Buteng Masih Dijabat Plt

PUBLIKSATU.COM, BUTON TENGAH – Pejabat eselon II atau kepala dinas (Kadis) pada Sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) saat ini masih dijabat pelaksana tugas (Plt) yang rata-rata dipercayakan pada sekretaris dinas (Sekdin) masing-masing.

Kesembilan OPD tersebut yakni Dinas Pariwisata, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar), dan Inspektorat.

Dalam pengisian Plt Kadis pada sembilan OPD ini, ada yang menjabat dari 2018 lalu dan ada pula yang menjabat 2019 ini. Delapan OPD Plt Kadisnya dijabat Sekdin, sementara satu OPD yakni Dinas Pertanian Plt Kadisnya dijabat Kadis Sosial.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buteng, Samrin, lelang jabatan eselon II pada sejumlah OPD sudah direncanakan pihaknya dari 2018 lalu dengan menganggarkannya melalui APBD 2018. Namun hingga akhir 2018, belum ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Nanti 2019 ini baru rekomendasi KASN keluar. Sayangnya, kegiatan lelang jabatan sejumlah OPD tersebut sudah tidak dianggarkan sebelumnya pada APBD 2019,” bebernya saat ditemui di Kantor DPRD, belum lama ini.

Terpaksa, pihaknya akan mengusulkan penganggaran lelang jabatan eselon II pada sembilan OPD ini di Perubahan APBD 2019. Sehingga pelaksanaan lelang jabatan eselon II pada sembilan OPD baru bisa dilaksanakan setelah APBD Perubahan 2019 ditetapkan.

“Kalau penetapan atau ketuk palunya di DPRD September, maka lelangnya juga sudah bisa kita laksanakan September,” tandasnya.(uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker