Busel

Jabatan Wabup Kosong, Bupati Arusani: Staf Ahli Bantu Saya

PUBLIKSATU.COM, BATAUGA – Bupati Buton Selatan (Busel), H La Ode Arusani tetap punya semangat besar membangun daerahnya meski belum memiliki wakil. Sejak dilantik beberapa waktu lalu hingga saat ini jabatan 02 Busel masih kosong.

Meski tengah pincang, Bupati Arusani bukan tidak punya alternatif mencapai visi misinya. Ia yakin dengan bantuan dan kerjasama seluruh perangkatnya mulai dari Sekda, staf ahli, perangkat OPD, camat, lurah hingga pemerintah desa dapat membuat daerah yang dikenal beradat dan berbudaya itu mensejajarkan diri dengan kabupaten lain.

Arusani fokus mengaktifkan kinerja staf ahlinya. Sebab kata dia, selama ini staf ahli bupati selalu dianggap non job.

“Sekarang saya masih pincang karena belum punya wakil. Supaya roda pemerintahan berjalan baik, staf ahli ini yang bantu saya, termasuk OPD,” kata Bupati Arusani saat memberikan sambutan pada pelantikan Eselon III dan IV Pemkab Busel di Rujabnya beberapa waktu lalu.

Meski baru seumur jagung menjadi daerah otonomi dengan kerjasama seluruh stakeholder, Arusani yakin Busel tidak akan kalah saing dengan daerah lain. “Mari kita sama-sama membangun Busel,” ajak Arusani.

Tiga Staf Ahli Bupati Buton Selatan. (Istimewa)

Diketahui sebelumnya, Rabu (15/01/2020), Bupati Arusani melantik tiga staf ahlinya bersama tujuh Eselon II lainnya. Masing-masing Ahmad Syahroni sebagai Staf Ahli Bupati Buton Selatan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, La Ode Muhammad Sufii, Staf Ahli Bupati Buton Selatan Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia serta Vivianti Nafii sebagai Staf Ahli Bupati Buton Selatan Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan. (sim)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker