Buteng

Jadwal Tes SKD CPNS Buteng Dibagi 36 Sesi

PUBLIKSATU.COM, BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Pemkab Buteng) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengeluarkan jadwal per sesi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) selama delapan hari, 12-19 November 2018 yang akan dipusatkan di Gedung Maedani, Kota Baubau.

Dengan dikeluarkannya jadwal tersebut, Kamis (8/11), masing-masing peserta sudah bisa mengetahui hari dan tanggal berapa ia akan ikut ujian, serta sesi ke berapa gilirannya pada hari dan tanggal tersebut. Hari Senin-Kamis dan Sabtu-Minggu lima sesi, sementara Jumat empat sesi dan Senin hari terakhir tinggal dua sesi saja.

“Dari 7.070 peserta yang akan mengikuti tes SKD, kami membaginya menjadi 36 sesi. Dimana, setiap sesinya diikuti 200 peserta. Dengan demikian, satu hari itu diikuti 1.000 orang peserta. Terkecuali Jumat hanya empat sesi atau 800 peserta. Senin 19 November tinggal dua sesi, sesi pertama 200 peserta dan sesi kedua sisa 70 peserta,” ungkap Kepala BKPSDM Buteng Samrin Saerani, Kamis (8/11).

Untuk tata tertib pelaksanaan ujian, kata dia, para peserta silahkan mengikuti petunjuk dari keterangan jadwal sesi tes SKD yang sudah dikeluarkan pihaknya. Didalmnya terdapat juga larangan dan sanksi dikeluarkan dari ruang ujian atau gugur jika pelamar ditemukan menggunakan orang pengganti alias joki.

Untuk kartu ujian peserta, Samrin mengaku pihaknya sudah mengumumkan sebelumnya jika masing-masing peserta mencetak dan memprintnya sendiri dari akun SCCN-nya untuk memudahkan peserta. Kartu ujian itu nantinya akan ditandatangani dan distempel panitia sebelum masuk ujian.

“Nomor ujiannya kita tidak urut per sesi, tapi kita buat secara acak. Lebih jelasnya, nanti peserta bisa melihat dari pengumuman jadwal yang sudah kami keluarkan di akun twitter BKPSDM Buteng,” ujarnya.

Untuk diketahui, penerimaan CPNS 2018 ini Kabupaten Buteng diberi kuota 500. Dari jumlah tersebut lebih banyak diporsikan untuk tenaga guru sebanyak 275, tenaga kesehatan 177, dan tenaga teknis 48.(uzi)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker