Buton

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sembako di Buton Stabil

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Jelang Natal 2017 dan tahun baru 2018 harga sembako di dua pasar tradisional Ibukota Pasarwajo masih relatif stabil. Belum ada kenaikan signifikan dari harga normal. Hal ini terpantau dalam operasi pasar yang dilakukan Polres Buton dan instansi terkait di Pasar Sabo dan Pasar Kaloko, Selasa (12/12).

“Hasil interogasi kami di lapangan sampai saat ini harga sembako masih stabil, belum ada kenaikan,” kata Kasat Reskrim Polres Buton, Iptu Hasanuddin, usai menggelar operasi pasar.

Kendati tidak merincikan semua, namun kebutuhan sembako seperti beras jenis premium seharga Rp 11.600 per kilogram. Sedangkan beras jenis medium Rp 9.200 per kilogram.

“Beras premium paling tinggi 11.600 per kilogram, mediumnya 9.200. Kalau bawang putih, bawang merah, telur, gula pasir, gula merah dan sebagainya itu masih relatif stabil semua,” katanya.

Diperkirakan hingga satu bulan ke depan stok sembako beras masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Demikian juga dengan yang lain sebagainya. Sembako di Buton, lanjut Hasanuddin, distribusinya berasal dari Kota Baubau.

“Pada intinya khususnya beras masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sampai satu bulan ke depan,” ujarnya. (man)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker