Politik

Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf, MPR Bakal Rapat Bareng Hadi, Tito Dan BG

PUBLIKSATU.COM, JAKARTA – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dalam waktu dekat akan menggelar rapat bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan dan beberapa kementerian dan badan terkait.

Rencananya, rapat itu akan dilangsungkan pekan depan untuk membahas teknis pengamanan Komplek Parlemen, Senayan, pada pelantikan presiden-wakil presiden terpilih Jokowi-Maruf Amin.

“Minggu depan juga akan kami undang saudara Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Menteri Luar Negeri, Setneg dan KPU, untuk bahas pelaksanaan pelantikan presiden dari berbagai sisi,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10).

Bamsoet yang juga politisi Golkar itu berharap prosesi pelantikan presiden-wakil presiden pada Minggu 20 Oktober mendatang itu berlangsung aman dan lancar.

Sebab, kata Bamsoet, citra bangsa Indonesia di hadapan tamu-tamu negara akan dipertaruhkan jika pengamanannya lemah. Hal itu juga, untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang kondusif tenteram dan damai.

“Semoga saja pelantikan berlangsung khidmat, dapat berjalan lancar dan menjadi suatu image politik yang baik bagi dunia internasional bahwa kondisi politik kita stabil, presiden terpilih dipercaya untuk dilantik demi bangsa dan negara,” demikian Bamsoet. (rmol)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker