Baubau

Jelang Pilkada, Polres Baubau Gelar Driving Skills Training

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Dalam rangka mempersiapkan kemampuan personil untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan serta pengawalan Pilkada serentak 2018 nanti. Polres Baubau gelar Driving Skills Training.

Pelatihan ini sekaligus melatih personil dalam pengawalan tamu VVIP yang berkunjung ke Kota Baubau.

Driving Skills Training menghadirkan pelatih nasional, Aryaditha Yunial yang merupakan juara slalom nasional dan Andrianza Yunial juara slalom tingkat Asia. Kegiatan akan berlansung selama tiga hari, yang di gelar di pelataran Pantai Kamali, Selasa (19/12/2017).

“Dalam rangka untuk kita mempersiapkan kemampuan personil untuk Pilwali, Pilkada serentak. Nantikan kita juga akan menggunakan pengemudi VVIP baik itu yang untuk pengawalan, kemudian yang akan mengawal dari para paslon,” kata Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA, saat ditemui diareal Pantai Kamali.

Daniel mengatakan dalam pelatihan ini ada beberapa item yang akan diajarkan kepada anggota, terutama dalam hal keterampilan dalam mengemudi yang sifatnya dalam tugas kepolisian.

“Apakah itu dalam hal mengejar pelanggar atau mengamankan kendaraan pada saat mengemudi, atau menghindari pelanggaran pada saat mengemudi itu akan dilatihkan di sini,” jelas AKBP Daniel.

Ide ini muncul kata AKBP Daniel dikarenakan pihaknya ingin betul-betul mempersiapkan pengamanan Pilwali dengan baik.

“Nah pengamanan itu kalau saya lihat, banyak sekali menggunakan sarana kendaraan. Apakah itu bentuknya dalam pengawalan atau mendatangi satu lokasi yang kira-kira membutuhkan pertolongan dari Polisi,” tegas AKBP Daniel. (po3)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker