Baubau

Jelang Pilwali, Keluarga Besar Mama Ikhlas Bersatu

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Keluarga besar Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Hj Wa Ode Maasra Manarfa SSos Msi dan Ikhsan Ismail menggelar silaturahmi dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pilkada 2018 di di hotel Rajawali, Kamis (28/12/17) malam.

Acara yang dibalut silaturahmi keluarga besar Almarhum La Ode Manarfa itu juga  dihadiri beberapa perwakilan Partai Bulan Bintang dan Gerindra serta tokoh masyarakat. Dikesempatan itu, Hj Wa Ode Maasra Manarfa, nyatakan sikap bahwa ia dan Ikhsan Ismail bakal maju diputaran Pilwali nanti.

“Partai yang akan megusung kami adalah PBB dan Gerindra. Untuk diketahui kami sudah mendapat pintu yang sudah di tanda tangani oleh Ketua Umum dan Sekjen partai kami masing-masing,” tegasnya saat memberi sambutan.

Ditambahkannya pasangan dengan Jargon Mama iIkhlas ini, akan melakukan pendaftaran di KPU pada tanggal 10 Januari mendatang. Selain itu, pihaknya juga akan merangkaikannya dengan Deklarasi Akbar yang akan di gelar di Lapangan Lembah Hijau.

“Saya akan megundang seluruh anggota dan simpantisan kami untuk melakukan deklarasi. Setelah itu kita akan bersama-sama mendaftar ke KPU,” tuturnya.

Maasra meyakini, tanpa dukungan keluarga besarnya, cita-citanya bersama Ikhsan Ismail yang ingin membangun daerah melalui kursi Wali Kota Baubau tidak akan terwujud. Untuk itu, ia mengharapkan dukungan saat pemilihan nanti.

“Saya minta kepada keluarga besar saya untuk mendukung saya maju sebagai calon Wali Kota Baubau. Dengan dukungan keluarga besar maka sejarah Baubau dibawah pimpinan perempuan akan kita lahirkan,” tuturnya.

Dikatakannya, sebagai putri daerah yang tak ambisius, maka dia memiliki nazar hanya ingin menjadi Wali Kota Baubau satu periode saja.

“Saya hanya maju satu periode, dan saya ingin memperlihatkan bagaimana pemimpin yang benar,” uturnya.

Bersamaan dengan Maasra, La Ode Rasyid Manarfa, kakak kandung Wakil Wali Kota Baubau aktif ini, menegaskan bahwa keluarga besar Manarfa memberikan dukungan penuh kepada Mama Ikhlas untuk maju pada pesta demokrasi nanti.

“Kalau ada yang bilang keluarga besar kami terpecah belah itu sangat tidak benar. Keluarga besar Manarfa memberikan dukungan penuh kepada Mama Ikhlas untuk memimpin Kota Baubau dengan baik dan benar,” tegasnya.

Ditambahkannya, saat ini, peluang yang mereka miliki untuk membawa Kota Baubau kearah yang benar sedang terbuka.

Keluarga Manarfa adalah keluarga yang tak pernah memikirkan diri sendiri, namun selalu memikirkan kehidupan orang lain, terutama menyangkut pendidikan.

“Kedua orang tua kami menghembuskan nafas terakhirnya di kampus dalam melaksanakan tugas yang diemban (sebagai Sultan Buton, red), Kita harus mampu meneladani hal itu, walaupun ada yang megatakan keluarga kita pecah tetapi malam ini adalah bukti bahwa kita ada,” ujarnya.

Perlu diketahui dalam acara silaturahmi ini, selain dihadiri, Keluarga besar Almarhum La Ode Manarfa, juga dihadiri La Ode Samiun  mewakili pengungsi Ambon, Ketua Kerukunan Keluarga Binongko, La Ode Taslim, Keluarga Besar Pengungsi Timor-timor diwakili La Ode Saprin, Keluarga La Ode Adam diwakili Kasim Siruhu, Kerukunan Keluarga Besar Hibali diwakili Wa Ode Uli Hibali, Keluarga La Langi diwakili Drs La Ode Saiful Islamy Hasanudin Msi, Keluarga La Ode Asad di Wakili La Pepen, Terakhir Kerukunan Keluarga Besar Bajo Raya Darsono, menyatakan sikap medukung dan siap memenangkan Mama Ikhlas. (p03)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker