Seputar Indonesia

Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Secara serentak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, resmi menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat sebanyak 705.000 yang terbagi atas empat provinsi yakni Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Bengkulu, Yogyakarta, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Khusus Sulawesi Tenggara, penyerahannya dipusatkan di Kota Baubau yang diserahkan langsung Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo BSSE MBA mewakili Presiden RI, Joko Widodo.

Eko mengatakan, sertifikat akan dibagikan untuk Sultra sebanyak 69.666 yang terdiri dari 17 kabupaten dan kota diserahkan secara simbolis kepada 12 orang dari empat daerah yakni Kota Baubau, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, dan Wakatobi yang diwakili  7000 orang.

“Akan dibagikan sertifikat 69.666 sebanyak 17 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara dan yang hadir 7000 penerima sertifikat yang mewakili, secara simbolis memberikan kepada 12 orang,” lapor Eko Putro Sandjojo kepada Presiden RI yang berada di Jawa Tengah, Kota Semarang, Sabtu (23/12/17).

Lima provinsi yang melangsungkan penyerahan sertifikat secara serentak ini melaporkan langsung kepada Presiden RI .

Sementara itu ditempat yang berbeda, Presiden RI, Joko Widodo, melalui video teleconference mengatakan, penerima sertifikat tanah ini mencapai 705.000 yang tersebar di lima provinsi yang ada di Indonesia.

“Selamat kepada bapak ibu penerima sertifikat tanah. Dan hari ini ada 705.000 sertifikat yang dibagikan kepada rakyat,” kata RI 1. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker