Buteng

Jumat, 16 Kades Buteng Terpilih Dilantik

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin telah memerintahkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) untuk menggelar pelantikan 16 kepala desa (Kades) hasil Pilkades serentak Kabupaten Buteng 28 November 2017.

Bupati memilih obyek wisata Pantai Mutiara, Kecamatan Mawasangka, sebagai lokasi pelantikan para Kades tersebut. Hari dan tanggal yang diminta bupati yakni Jumat (29/12) sore.

“Pelantikan Kades terpilih akan kita laksanakan di Pantai Mutiara Mawasangka, Jumat sore pekan ini. Pelantikannya sekaligus kita piknik, sehingga para Kades bersama warganya bawa bekal masing-masing,” ungkap Samahuddin kepada awak media usai verifikasi faktual KPUD di sekretariat DPC PDIP di Lombe, Kecamatan Gu, Selasa (26/12).

Terpisah, Kabag Tapem Setda Buteng Ismail Rewa, mengaku sudah menerima petunjuk dari bupati terkait jadwal pelantikan para Kades terpilih tersebut. “Kita juga sudah siapkan SK pelantikannya, tinggal ditanda tangani bupati. Termasuk konsep acaranya kita sudah koordinasikan dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat,” tuturnya.

16 Kades terpilih yang akan dilantik tersebut berasal dari enam kecamatan. Dari Kecamatan Sangia Wambulu yakni Desa Baruta (Bakir) dan Desa Baruta Analalaki (Saharia). Kecamatan Gu Desa Bantea (La Udi) dan Desa Kolowa (Yasman).

Kecamatan Lakudo yakni Desa Waara (H Samsul Zinu), Desa Matawine (Irwan), dan Desa Lolibu (Sahrul Asmi). Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng) yakni Desa Langkomu (Mardin), Desa Lalibo (Awaludin), dan Desa Watorumbe (Dahlan).

Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) yakni Desa Batubanawa (Zaibudin), Desa Wantopi (La Ogo), dan Desa Bungi (Nuzula). Kecamatan Mawasangka yakni Desa Oengkolaki (La Daheru), Desa Kancebungi (Sahiruddin), dan Desa Matara (Abidin).(uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker