Buton

Juni, Kepala OPD Mulai Tinggal di Pasarwajo

La Bakry: Kalau Belum, Pasti Akan Diberi Sanksi

PUBLIKSATU.COM, – Bupati Buton, La Bakry bakal memberikan Sanksi dan tindak tegas kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jika tanggal 10 Juni nanti, belum tinggal di Pasarwajo.

Hal itu dikatakan La Bakry di hadapan perwakilan Persatuan Cendekiawan Aktivis (Pica) Kepton, IMM, Armada Buton, IPHN di Aulah Kantor Bupati Buton, di Takawa, kemarin.

Menurut “01” di Buton itu tinggalnya kepala OPD merupakan komitmen dari pemerintah untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Apalagi tinggalnya kepala OPD di Pasarwajo selain himbauan dari Gubernur Sultra, juga dapat meningkatkan tensi ekonomi di ibu kota Kabupaten Buton itu.

“Sementara rumah dinas mereka sedang dalam renovasi. Kita upayakan 10 Juni pas HUT Pasarwajo mereka sudah tinggal di Pasarwajo,” kata La Bakry.

“Hanya saja kalau mereka juga belum tinggal di Pasarwajo, pasti akan diberikan sanksi. Soal sanksi sementara kita rembukkan dengan Sekda,” tambahnya.

Selain kepala OPD, lanjutnya, secara bertahap ASN juga yang masi tinggal di Baubau akan tinggal di Pasarwajo. Pihaknya menyiapkan Rusunawa salah satu solusi untuk tempat tinggalnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga membahas tentang terminal yang akan menjadi tempat persinggahan angkutan umum Baubau-Pasarwajo. Peningkatan kualitas pasar seperti Kaloko di Takimpo supaya layak jadi tempat pusat perbelanjaan di ibu kota Kabupaten Buton itu.

Dalam diskusi itu perwakilan dari Pica Kepton dan beberapa organisasi lainnya menerima apa yang disampaikan Bupati Buton.
Korlap dari Pica Kepton, Idrus Juma pada koran ini mengatakan berharap agar kepala OPD dan ASN untuk segera tinggal di Pasarwajo. Karena itu menurutnya adalah harapan masyarakat Buton. (mal)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker