Baubau

Kabar Terbaru Kasus Pembunuhan di Perbatasan Busel-Baubau, La Rosa Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Perkara dugaan pembunuhan yang menewaskan Rahmawati sudah tahap II. Tersangka, Rusaini alias La Rosa benar-benar dijerat pasal pembunuhan berencana.

Tahap II tersebut ditandai dengan penyerahan barang bukti dan tersangka dari penyidik Polres Baubau ke penuntut umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau.

“Berkasnya kita sudah nyatakan lengkap atau P21. Jum’at 1 Maret lalu kami sudah menerima tanggung jawab tersangka dan barang bukti,” ungkap Kasi Pidum Kejari Baubau, Awaluddin Muhammad di ruang kerjanya, Jum’at (8/3).

Ia menguraikan, barang bukti yang diserahlan ke pihaknya antara lain sebilah pisau yang digunakan tersangka dan pakaian yang melekat pada tubuh korban saat ditemukan tewas.

Dia membeberkan, tersangka La Rosa akan didakwa pasal 340, 338 dan 354 ayat (2) sebagaimana tertuang dalam berkas perkara. La Rosa kini sudah dalam status tahanan Kejari Baubau sembari menunggu kasusnya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Baubau.

“Jadi primernya itu pasal 340 KUHPidana. Ini pasal pembunuhan berencana dengan ancaman 20 tahun penjara atau seumur hidup atau hukuman mati. Cuma nanti kita lihat fakta persidangan,” tandas Awaluddin.

Untuk diketahui, La Rosa dituduh menghabisi nyawa Rahmawati disebuah area perkebunan di perbatasan Kelurahan Sulaa – Buton Selatan (Busel) pada Sabtu 29 Desember 2018 lalu. Hasil rekonstruksi menunjukkan tersangka menghujamkan pisau sebanyak enam kali ke arah tubuh istri sirinya itu. (exa)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker