Muna

Kabid Kebersihan Ancam Pecat Honorer

BUTONPOS.COM, MUNA – Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Begitulah kira-kira yang dialami Amir, honorer di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muna.

Adalah Amir yang sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan di DLH yang diancam dipecat oleh Kabid Kebersihan, Hadait Imbu. Penyebabnya, karena Amir menolak permintaan sang Kabid untuk mencabut Laporan Polisi (LP) terkait kasus penganiayaan yang dilakukan oknum anggota Sat Pol PP, Arfan terhadapnya.

Ceritanya, Amir dipanggil menghadap pada Hadait. Lalu dia diminta untuk cabut laporan. Namun, Ia bersikukuh menolak. Saat itulah, Hadait mengancam akan mengeluarkan dari tempatnya bekerja.

“Dia (Hadait) tanya saya, berani kopertanggungjawabkan kalau tidak cabut laporan. Kalau ko tidak cabut, siap tanggung resiko. Harus ko keluar dari pekerjaanmu. Saya jawab, kenapa masalah ini dikaitkan dengan urusan di kantor. Kalau resiko, saya siap tanggung,” ungkap pria yang kerap disapa Rappe itu meniru perkataan Hadait.

Sementara itu, Plt Kadis DLH, Sanudi mengaku baru mendapat kabar terkait ancaman pemecatan itu. Katanya, seorang Kabid tidak berhak melakukan pemecatan terhadap honorer. “Tidak bisa Kabid memecat. Nanti saya panggil dulsu Kabidnya,” singkatnya. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker