Butur

Kades Gunung Sari Dukung Program Pertanian Organik

BUTONPOS.COM, BURANGA – Program pertanian organik yang saat ini tengah digenjot oleh Pemkab Buton Utara (Butur) terus mendapat dukungan dari masyarakat. Kali ini, dukungan tersebut datang dari kepala desa Gunung Sari Kecamatan Bonegunu Butur, Nur Izati.

Dukungan tersebut ditegaskannya saat acara syukuran pesta panen, yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Gunung Sari, Sabtu (2/12).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Bupati Butur Abu Hasan, Ketua TPP-PKK Butur Dra Sitti Rabiah Abu Hasan, Anggota DPRD Butur Muliadin Salenda, pimpinan OPD, Camat dan masyarakat setempat.

“Kami masyarakat desa Gunung Sari mendukung penuh program pertanian organik yang saat ini sedang digenjot Pemda Butur,” tegasnya.

Menurut dia, masyarakat desa Gunung Sari punya mimpi untuk menjadikan desa ini sebagai lumbung pangan di Butur. Sebab lanjut dia, mayoritas masyarakat desanya berprofesi sebagai petani. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya dukungan dari Pemda.

“Olehnya itu, kepada bapak Bupati saya memohon untuk mengalokasikan bantuan di desa kami, khusus dibidang pertanian,” pinta wanita berhijab itu.

Hasil panen di desanya, lanjut Nur Izati, tahun ini (2017,red) mengalami penurunan, hal itu disebabkan karena adanya bencana banjir yang melanda belum lama ini. Namun, atas kejadian itu tak menyurutkan niat masyarakatnya untuk terus membangun desa.

Hal tersebut tergambar dengan tema yang diusung pada acara pesta panen kali ini yakni “Dengan semangat pesta syukuran mari bersama membangun desa melalui sektor-sektor unggulan desa”.

“Dengan gagal panen kemarin, karena terkena banjir itu tak menyurutkan niat kami untuk terus membangun desa ini,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Abu Hasan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan masyarakat desa Gunung Sari. Sebab, sekalipun mengalami gagal panen akibat banjir, masyarakat disini masih tetap bersemangat untuk terus membangun desanya.

“Walaupun gagal panen masih tetap semangat, tetap bergairah dan berpikir siang malam untuk membangun desanya,” ungkapnya.

Menurutnya, desa Gunung Sari merupakan salah satu desa yang maju di Butur, hal itu terlihat dari masyarakatnya yang mau bekerja, semangat dan memiliki keyakinan untuk membangun desanya.

“Insha Allah Pemda Butur maupun kecamatan akan terus memberikan perhatian untuk di desa ini,” pungkasnya.(m7)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker