Busel

Kado Tahun Baru Untuk Buton Selatan, Arusani Definitif

PUBLIKSATU.COM – Pasca mantan Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat ditetapkan sebagai tersangka dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK tahun 2018 lalu, Busel belum memiliki Bupati definitif.

Sejak saat itu Wakilnya H La Ode Arusani menggantikan posisinya hingga sekarang sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buton Selatan.

Selama kurun waktu sekitar satu tahun, H La Ode Arusani menjalankan roda pemerintahan Busel terbilang cukup baik. Dalam kendalinya kabupaten yang dikenal beradat dan berbudaya itu terus melakukan pembenahan infrastruktur dan percepatan pembangunan. Sebut saja diantaranya seperti Buton Selatan Festival, rencana pembangunan Water Front City dan Bandara Cargo di Kadatua.

Rencananya La Ode Arusani di penghujung tahun 2019 ini akan dilantik jadi Bupati Buton Selatan, yakni tanggal 31 Desember 2019 oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, H Ali Mazi di Kendari.

“Tanggal 31 Desember positif, kita masih menunggu suratnya,” kata Plt Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani di Rujabnya, Kamis (26/12/2019).

Diketahui, La Ode Arusani resmi menjabat sebagai Plt Bupati Busel berdasarkan surat tugas yang telah diteken Menteri Dalam Negeri (Mendagri) diserahkan langsung Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, Jumat tanggal 25 Mei 2018. (sim)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker