Sultra

Kalah di Sultra, Tim Jokowi-Ma’ruf Tak Mampu Konsolidasi ke Akar Rumput

PUBLIKSATU.COM, KENDARI – Berdasarkan rilis quick count The Halu Oleo Institut di salah satu Hotel di Kota Kendari, kemarin, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi tampil mempesona dan memperoleh suara 60,11 persen di Sulawesi Tenggara (Sultra) dan meningalkan lawannya Jokowi-Ma’ruf yang hanya mengantongi suara 39,89 Persen.

“Data suara yang kami rilis saat ini sebesar 84,08 persen dari sample sebanyak 471 yang ada di Sulawesi Tenggara. Meski demikian sisa suara yang masuk tidak akan banyak merubah hasil suara dan palingan hanya ada pergeseran (Margin Eror) sebanyak satu Persen saja,” jelas Direktur The Halu Oleo Institut, Naslim Sarlito Alimin.

Lanjut ia, penyebab tersungkurnya sang petahana di Sultra karena masing-masing tim pemenangan tidak mampu melakukan konsolidasi sampai dengan ke akar rumput yang berimbas pada kalahnya pemilih pada Dapil Sultra.

“Adanya kekalahan suara di Dapil Sultra ini oleh pasangan 01 Jokowi-Maruf, dikarenakan tim pemenangan tidak mampu melakukan konsolidasi sampai ke akar rumput yang berimbas pada kekalahan suara pada pasangan petahana Jokowi-Maruf Amin,” pungkasnya. (m1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker