Baubau

Kapolres Baubau Siap Tindak Tegas Pengganggu Perayaan Natal

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA mengaku akan menindak tegas bagi oknum yang ingin mengganggu perayaan natal di wilayah hukum Polres Baubau.

Melalui media ini, orang nomor satu di Polres Baubau ini mengingatkan kepada siapa saja yang berniat mengganggu keamanan, baiknya berpikir dua kali sebelum bertindak.

 

“Pelaksanaan Natal tahun ini bisa berjalan dengan lancar. Saudara-saudara kita yang melaksanakan Natal bisa merayakan dengan tenang, aman, dan lancar, kami siap mengamankan. Dan tolong kepada orang yang berniat mengacaukan perayaan Natal berpikir dua kali, karena tindakan tegas dan sangat tegas pasti akan kita berlakukan kepada mereka,” tegas Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA, saat ditemui di Pos Pam Pantai Kamali, Minggu malam, (24/12/2017).

Kapolres Baubau mengatakan tidak mau memandang enteng dalam hal pengamanan Natal dan Tahun Baru. Olehnya itu, semua gereja akan diberikan perlakuan yang sama dengan pengamanan ekstra maksimum tanpa memandang banyak tidaknya jemaah gereja.

“Perketat dalam ekstra pengamanannya, dengan kita melakukan pengamanan dengan sterilisasi tempat sebelum kegiatan. Selama kegiatan ada tim mobile dari tim Dragon Mapolres Baubau yang tadi bersama-sama saya untuk memantau situasi di sekeliling tempat-tempat ibadah. Jadi tidak ada celah untuk orang mau mengacaukan perayaan Natal maupun Tahun Baru,” jelas AKBP Daniel.

AKBP Daniel kembali menegaskan akan menindak tegas bila ada kelompok masyakat yang akan melakukan sweeping.

“Sweeping dari ormas maupun organisasi apapun juga di wilayah hukum Polres Baubau, karena itu nanti akan berhadapan dengan kekuatan yang sudah kita siapkan,” tegas AKBP Daniel. (po3)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker