Buton

Kapolres Buton Larang Konvoi di Malam Pergantian Tahun

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIk melarang warga melakukan konvoi kendaraan terutama pada malam pergantian tahun. Pasalnya, konvoi malam tahun baru biasa menjadi salah satu pemicu kecelakaan, kemacetan, hingga keributan.

“Khususnya malam pergantian tahun tidak boleh ada konvoi, kami tidak akan beri izin. Kalau hanya keluar rumah untuk rayakan tahun baru, silahkan!” tegas Andi Herman, usai apel gelar pasukan Operasi Lilin di halaman Mapolres Buton, Kamis (21/12).

Konvoi kendaraan disinyalir menjadi pemicu keributan. Rombongan konvoi yang bertemu dengan rombongan yang lain bisa menimbulkan gesekan.

Olehnya itu, siapapun yang tidak mengindahkan imbauan ini, Polres Buton tidak akan segan-segan mengambil tindakan dengan cara menilang seluruh kendaraan yang berkonvoi.

Selain itu, Polres Buton juga tidak akan memberi izin Ormas atau kelompok tertentu untuk melakukan sweeping jelang Natal hingga tahun baru.

“Bagi ormas-ormas atau kelompok-kelompok tertentu tidak boleh melakukan sweeing, baik dalam kegiatan saudara-saudara kita yang beragama nasrani maupun kegiatan-kegiatan lain masyarakat pada saat malam pergantian tahun. Itu juga sudah kita sampaikan pada saat rapat koordinasi kemarin,” tandas Andi Herman.

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker