Olahraga

Karateka Putri Baubau Wakili Indonesia

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Satu lagi prestasi yang ditorehkan anak muda Kota Baubau di kancah Nasional. Adalah Nuning Sukmawati, Karateka Institut Karate-Di Nasional (Inkanas) Sultra asal Kota Baubau ranting SMK Negeri 3 Baubau.

Pada pertengahan Desember 2017, Nuning akan berlaga pada ajang kejuaraan Karate Internasional Shoto Open Tournament 2017, mewakili Indonesia yang akan digelar di Bandung.

Burhanudin SPd, pelatih Pengda Sultra/DAN IV di ranting SMK Negeri 3 Baubau mengatakan, pada kejuaraan Karate Internasional Shoto Open Tournament 2017 itu, Nuning akan bermain di kelas minus 50 kilogram putri senior.

Burhanudin menuturkan, sebelum Nuning didapuk sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang internasional itu, sebelumnya telah melewati beberapa tahapan seleksi.

“Nuning sebelumnya telah menjuarai Kapolda Cup tingkat Propinsi di Kendari dan Kapolri Cup yang diselenggarakan di Semarang pada bulan Maret 2017 lalu. Sehingga kemudian dia (Nuning, red) dipanggi untuk memperkuat Indonesia pada ajang Internasional,” terang guru Penjaskes di SMK Negeri 3 Baubau ini.

Sebagai pelatih, sambungnya, pihaknya sangat bangga dengan anak didiknya tersebut. Apalagi dari daerah kecil seperti halnya kita di Kota Baubau, bisa mewakili Indonesia di tingkat Internasional itu merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan.(m2)

 

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker