Buton

Kasus Pengrusakan Kantor Bupati Busel, Polres Buton Tetapkan Tiga Tersangka

PUBLIKSATU.COM, BUTON SELATAN – Polres Buton akhirnya menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan pengrusakan Kantor Bupati Buton Selatan (Busel) beberapa waktu lalu. Mereka adalah berinisial LDM, IR, dan FR.

Kasat Reskrim Polres Buton, Iptu Najamuddin mengatakan, tersangak baru dapat ditetapkan setelah pihaknya melewati proses penyelidikan selama lebih kurang dua minggu. Dimulai pascaunjuk rasa di depan Kantor Bupati Busel, 22 Juli 2019 lalu.

“Kami sudah lakukan penyelidikan kurang lebih dua minggu. Pada Senin 26 Agustus 2019 kemarin, kita lakukan gelar perkara dan dapat kami tingkatkan ke penyidikan sekaligus penetapan tersangka,” kata Najamuddin di ruang kerjanya, Jumat (30/8).

Sebagai gambaran, ketiga tersangka merupakan pelaksana aksi unjuk rasa sekaligus penanggung jawab di lapangan.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan barang bukti, untuk sementara kita tetapkan tiga orang tersangka yang merupakan pelaksana di lapangan maupun sekaligus penanggung jawab dalam unjuk rasa pada hari itu,” ungkapnya.

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan bakal ada tambahan tersangka dalam perkara ini. Semua tergantung dari proses pengembangan keterangan tersangka yang akan diperiksa pada 2 September 2019.

“Kemungkinan bertambah tersangka lain itu sangat memungkinkan. Tergantung nanti pengembangan-pengembangan dan keterangan tersangka yang telah kami panggil dan akan datang hari Senin nanti,” ucapnya.

Tersangka bakal ditahan atau tidak, Najamuddin belum dapat memastikan. Penentunya nanti tergantung hasil pengembangan penyidikan dan kebijakan pimpinan.

Terhadap ketiga tersangka sekarang dijerat dengan Pasal 170 subsider 406 juncto 55, 56 KUHP tentang Pengrusakan Secara Bersama-sama Terrhadap Barang. (man)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker