Muna

Kekalahan Jokowi di Muna Pukulan Telak Buat Rusman Emba

PUBLIKSATU.COM, MUNA – Janji Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI-P Sulawesi Tenggara (Sultra), LM Rusma Emba akan menyumbangkan suara 60 persen buat pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin hanya isapan jempol belaka.

Buktinya, di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sowite, calon nomor urut 1 itu kalah telak dari pasangan nomor urut 2, Prabowo-Sandiaga Uno. Jumlah perolehan suara sangat jauh. Belum lagi di TPS 4 Kelurahan Batalaiworu tempat Bupati Muna itu mencoblos, Jokowi kalah telak dari Prabowo. Perolehan suaranya, Jokowi 34 dan Prabowo 173.

Di seluruh TPS dalam dan luar kota, Prabowo berada di atas angin. Perolehan suaranya sangat jauh dibanding Jokowi.

Mahmud, fungsionaris PDI-P Muna menerangkan, kekalahan Jokowi di Muna merupakan pukulan telak bagi Rusman Emba. Ini membuktikan bahwa sebagai kader partai, Rusman tidak bekerja sungguh-sungguh. Ia juga heran, hingga Rusman berani menargetkan Jokowi dapat meraup suara sekitar 60 persen. Ia beranggapan, target itu bukan dari Rusman secara pribadi, melainkan dari “pembisik-pembisiknya” yang hanya membuat laporan enak di telinga. “Istilahnya ABS (Asal Bos Senang), tapi sebenarnya di lapangan tidak bekerja,” cibirnya.

Anggot DPRD Muna itu mengingatkan Rusman agar lebih selektif terhadap orang-orang yang ada dibadannya. Jangan sampai Pilpres kali ini terulang pada Pilkada 2020 nanti. “Pak Rusman harus evaluasi orang-orang disekelilingnya. Duri-duri yang bisa melukai, saya pikir segera dihabisi. Jangan sampai nantinya membuat luka,” timpalnya.

Sementara itu, LM Rusman Emba belum memberikan keterangan terkait kalahnya Jokowi di Muna. Ia hanya meminta agar masyarakat menjaga Kamtibmas. Dalam demokrasi, siapapun yang keluar sebagai pemenang, itulah yang terbaik hasil pilihan rakyat.

“Soal siapa pemenangnya itu tergantung garis tangan. Sekarang kita harus tetap menjaga Kamtibmas. Jangan ada riak dan konflik, kita semua adalah saudara,” tukasnya. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker