Muna

Kemah Eksekutif, Kepala OPD Jadi Petugas Upacara

BUTONPOS.COM, MUNA – Perkemahan Wirakarya Eksekutif di Pantai Meleura digelar. Sejumlah OPD lingkup Pemkab Muna turut serta memeriahkan iven yang dihelat sejak 16 Desember 2017. Sekolah dari tingkat menengah atas se- Kabupaten Muna juga menjadi bagian perkemahan ini.

Sehari sebelumnya peserta sudah memenuhi kawasan pantai Maleura mendirikan tenda. Peserta mendapat jatah tempat yang telah disediakan pantia. Beberapa diantara peserta yang datang tepat usai pembukaan kemah eksekutif digelar.

Nah, pada pembukaan kemah eksekutif ini nampak sesuatu yang berbeda. Seluruh petugas upacara dikomandoi para kepala OPD. Seperti Komandan upacara dari Plt Kadis DLH, Sanudin. Kemudian dari sudut lapangan upacara, pembawa acara oleh Kepala Kesbang, Abdul Kadir dan Pembaca Doa oleh Guntur Daano.

Tidak hanya itu, pembaca teks-teks oleh Kepala Litbang, Ir Syahrir, Kepala Koperasi dan UKM, La Ode Paliawaluddin dan Plt Dinas Dikbud, Ashar Dulu. Kemudian pengerek bendera Kepada Dinas Sosial, LM Satri Ndoasa, kemudian Kadis Nakertrans, Fajaruddin Wunanto dan La Oba Kadis Perhubungan. Pembina upacara Sekab Muna, Nurdin Pamone.

“Perlu saya sampaikan bahwa para pelaku upacara tadi mulai dari pengerek bendera, komandan upacara, yang menyematkan tanda peserta, protokol, panitia itu adalah pejabat kepala OPD. Pelaksanaan upacara tadi saya evaluasi luar biasa, teman-teman ini bisa. Karena selama ini kerjanya duduk, olahraga. Untuk baris berbaris mereka sudah tinggalkan puluhan tahun,” kata Nurdin Pamone yang juga Kakwarcab Muna ketika menyampaikan amanat upacara di hadapan peserta upacara.

Menurut informasi yang diperoleh, lanjut Sekab, kemah eksekutif ini merupakan hal terbaru di Sultra. Para pejabat dengan rekan lainnya berkemah di rumah penduduk. Namun tidak hanya sekedar memasang tenda, tapi beberapa kegiatan lain dilaksanakan.

Para pejabat OPD dengan lainnya akan membantu rumah tempat kemahnya dalam menyelesaikan masalahnya. Hasilnya, sebelum upacara digelar beberapa OPD telah beraksi merubah penampakan wajah rumah penduduk dengan mengecet pagar dan sebagainya.

Sekab banyak menekankan pentingnya kebersihan selama pelaksanaan kemah eksekutif. Khusus lokasi pelaksanaan upacara mantan Sekwan Kota Kendari ini meminta agar sampah tidak berserakan. Bersihnya harus seperti sedia kala. Begitupula dengan lokasi kemah kebersihan juga menjadi fokus pekerjaan. Karenanya rekan-rekan pramuka dari sekolah diminta partisipasinya membantu SKPD. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker