Busel

Kemenag Busel Gelar Porseni dan Anjangsana

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Jelang hari amal bakti ke-72, Kementerian Agama (Kemenag) pada Januari 2018 mendatang, Kemenag Busel menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni). Iven ini digelar untuk mempererat ukhuwa tali persaudaraan pegawai ASN dan non ASN lingkup Kemenag Busel.

Rangkaian kegiatan ini mulai buka Jumat (15/12). Porseni yang dimeriahkan beberapa cabang olahraga, selanjutnya kemah bakti pada 22 Desember mendatang yang akan diikuti siswa/siswi madrasah se-Busel. Rencananya akan dibuka Kepala Kanwil Sultra.

Kepala Kantor Kemenag Busel, H Muhammad Saleh mengatakan, peringatan hari amal bakti ke-72 ini harus dimaknai sebagai momentum untuk merefleksi perjalanan dan semangat Kemenag selama 72 tahun.

Porseni ini bukanlah bukan untuk mencari siapa yang menang dan kalah. Hakekatnya Porseni yang dilakukan ini adalah sebagai wadah bagi keluarga besar Kemenag Busel untuk mempererat tali silaturahim, keakraban, nilai-nilai ukhuwa tali persaudaraan seluruh pegawai ASN dan non ASN lingkup Kemenag Busel.

“Makanya dalam rentetan kegiatan ini kita tidak memandang ASN maupun non ASN. Bahwa kita semua satu. Keluraga besar Kemenag Busel. Olehnya itu Porseni ini mari dijadikan sebagai sarana untuk merefleksi karena 11 bulan lalu sudah beraktivitas masing-masing rutnitas kantor,” ujarya.

Ada dua agenda yang dilakukan secara rutinitas, pertama Porseni pegawai Kemenag dan siswa madrasah. Porseni ini adalah agenda kedua, yang pertama adalah kegiatan ajangsana yakni di Kecamatan Lapandewa, Sampolawa dan Siompu.

Ia memiliki keinginan agar zakat profesi dari ASN lingkup Kemenag Busel bisa diberikan kepada anak yatim piatu dan siswa madrasah di Busel. Zakat profesi itu diambil dari penghasilan yang diberikan kepada siswa madrasah yang sudah yatim piatu. “Sehingga kita punya manfaat dan nilai di hadapan Allah SWT,” katanya.

Lomba Porseni sehari ini dimeriahkan tarik tambang, lari sendok, lari karung, dan bola gotong yang diikuti lingkup pegawai ASN dan non ASN Kemenag Busel.

Untuk siswa akan digelar kemah bahari madrasah yang diikuti siswa/siswi di 22 sekolah madrasah pada 22 Desember di lapangan sepak bola Desa Bola, Kecamatan Batauga. (aga)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker