Muna

Kemenhub Minta Konektivitas Bandara Sugimanuru Ditingkatkan

BUTONPOS.COM, MUBAR – Transportasi dengan menggunakan maskapai pesawat terbang di Indonesia semakin berkembang pesat. Kondisi ini berlaku di seluruh Bandara termasuk Bandara Sugimanuru, Muna Barat (Mubar).

Melihat animo masyarakat terhadap penggunaan pesawat di Bandara Sugimanuru cukup tinggi, Direktur Bandara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Ir Bintang Hidayat meminta pihak Bandara Sugimanuru untuk melakukan lobi-lobi kepada pemilik pesawat untuk bisa menambah rute di daerah-daerah lain.

“Kita harapkan penerbangan Sugimanuru tidak hanya sampai tujuan Makassar, tetapi bisa dikonektifkan rute sampai di daerah-daerah lain,” ungkap Bintang Hidayat.

Kata dia, jika ada permintaan tambahan rute penerbangan tersebut, pihaknya juga akan perhatikan. Apalagi peningkatan penerbangan sekarang dibarengi dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin cepat.

“Pengembangan Bandara tidak membatasi masalah administrasi daerah. Saya yakin Bandara ini akan mengalami kemajuan terus. Terkait permintaan tambahan pembangunan landasan dan run wai, kita akan perjuangkan,” katanya.

Menurutnya, pembangunan terminal ini sangat penting dan menunjang keberadaan Bandara. Pasalnya, sangat mengakomodasi pelayanan. Hanya saja, ia meminta pihak Bandara agar menjaga kebersihan dan menghindari hal-hal negatif.

“Kalau ada pegawai yang tidak taat menjaga kebersihan, saya minta pak bupati agar ditegur saja pegawai yang bersangkutan. Kebersihan Bandara itu diprioritaskan, karena erat kaitannya dengan keselamatan pesawat,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mengatakan, aktifnya kembali Bandara Sugimanuru menjadi kebanggaan bagi masyarakat wilayah kepulauan secara keseluruhan utamanya Mubar, Muna, Buton Utara, Buton Tengah, dan Bombana, serta daerah lainnya.

“Atas nama Pemkab Mubar, memberikan apresiasi kepada Kemenhub atas dukungan dalam pengoperasian Bandar Udara Sugimanuru ini. Dengan adanya transportasi ini, memberikan kemajuan bagi daerah kita,” tutupnya. (p5)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker