Baubau

Kendarai Motor, Kapolres dan Wakapolres Baubau Pengamanan Natal

BUTONPOS.COM, BAUBAU -Menggunakan kendaraan bermotor, Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA dan Waka Polres Baubau Kompol Febri Isman Jaya SH SIK, berkeliling memantau pengamanan Misa Malam Natal. Kedua pimpinan Polres Baubau ini ditemani tim Dragon Polres Baubau.

“Jadi untuk giat malam ini dalam rangka pengamanan hari Natal dan juga Tahun Baru kita sudah memulai kegiatan dari tadi pagi (24/12/17) untuk melaksanakan pengamanan di masing-masing gereja dimana nanti kegiatan-kegiatan ibadah dari saudara-saudara kita yang akan melaksanakan Misa ataupun ibadah di gereja kita amankan,” kata Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA saat ditemui di pos Pam Pantai Kamali usai melakukan pemantauan di empat gereja di Kota Baubau, Minggu (24/12/2017).

Selain pemantauan, AKBP Daniel menjelaskan sterilisasi akan dilakukan di dalam maupun di halaman gereja sebelum pelaksanaan ibadah dan pada saat jemaah akan memasuki gereja juga akan dilakukan pemerikasaan. Termasuk barang bawaan jemaah.

“Dua jam sebelum kegiatan kita melakukan sterilisasi. Pada saat jemaah mulai datang, kita bekerja bersama dengan pemuda pemudi gereja untuk melakukan body ceking terhadap jemaah yang akan memasuki gereja, misalnya nanti ada tas yang mencurigakan atau mungkin juga ada kendaraan-kendaraan yang mencurigakan kita akan melakukan pemeriksaan, dan pada saat mereka melaksanakan ibadah kita akan melakukan pengamanan diluar area ibadah agar memastikan mereka melakukan ibadah dengan aman,” terang AKBP Daniel.

Total gereja yang berada di wilayah hukum Polres Baubau berjumlah tiga belas gereja. Ini sudah termasuk di Kota Baubau, Buton Tengah, dan, Buton Selatan. Dalam kunjungan tersebut Kapolres Baubau menyerahkan bingkisan dari Kapolda Sulawesi Tenggara.

“Kalau yang kami kunjungi tadi (minggu malam) ada empat gereja dimana di empat gereja itu sudah berdiri pos Pam dan pada saat kita mengunjungi kita memberikan ada sedikit bingkisan dari Pak Kapolda,” ujar AKBP Daniel. (po3)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker