Seputar Indonesia

Ketahuan Curi Kotak Amal, Motornya Dibakar

PUBLIKSATU.COM, JATENG – Diduga mencuri kotak amal di Masjid An Nur Wetihan, Abdillah Falah asal Kabupaten Tuban, harus menerima bogem mentah warga yang marah. Tidak hanya, itu sepeda motor milik terduga juga dibakar massa yang tersulut emosi, Selasa (14/5).

Diketahui, peristiwa itu terjadi di Masjid An Nur Dukuh Wetihan, Desa Mojoagung, Kecamatan Pucakwangi, Pati pada jam 09.00 WIB. Saat itu Falah, terduga pelaku pencurian itu masuk ke dalam masjid dengan berdalih hendak salat Dhuha.

Sejumlah warga yang saat kejadian sedang berada di warung pun, curiga dengan gerak-gerik Abdillah. Mereka pun bergegas memeriksa ke dalam masjid, tetapi orang yang dicurigai itu telah raib bersama isi kotak amal.

Benar saja, saat diperiksa warga ternyata kotak amal yang berada di dalam masjid sudah dalam keadaan rusak seperti dibongkar paksa dan uang yang ada didalamnya pun hilang,” jelasnya.

Warga kemudian berupaya mengejar terduga pelaku hingga akhirnya berhasil dihentikan sekitar 500 meter dari masjid atau tempat kejadian perkara (TKP).

Mereka sampat menanyai terduga pelaku tersebut. Hanya saja belum usai sejumlah warga sudah berdatangan dan langsung melakukan aksi massa. Bahkan, sepeda motor Shogun milik korban juga sempat dibakar oleh warga yang geram.

“Begitu mendapatkan laporan adanya kejadian tersebut anggota kami segera diterjunkan untuk mengamankan terduga pelaku sebelum mengalami luka yang serius. Hanya saja untuk sepeda motornya memang tidak bisa kami selamatkan,” ungkap Kapolsek.

Ditambahkan, saat ini kasus yang menggegerkan warga Pucakwangi khususnya, sedang dalam proses penyelidikan. Terduga pelaku yang mengaku berasal dari Tuban itu pun juga telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

(dhe/pojoksatu/rmol)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker