Politik

Ketua DPR: Jangan Curiga, Sebelum Sosialiasi RUU Ciptaker Dilakukan

PUBLIKSATU.COM – Pimpinan DPR RI pastikan belum membaca dan tidak tahu menahu soal isi draf RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang diserahkan pemerintah.

Siang tadi, Ketua DPR RI Puan Maharani menerima langsung draf RUU Omnibus Law Ciptaker dari Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (12/2).

“Jadi kalau ada yang mengatakan DPR sudah membaca drafnya, (saya pastikan) belum,” ucap Puan.

Puan menjelaskan pembahasan 11 kluster dari 175 pasal di RUU Omnibus Law yang diserahkan pemerintah ini akan melibatkan tujuh komisi di DPR RI.

Dia mengimbau agar masyarakat tidak terpancing dengan beredarnya isi draf RUU Omnibus Law yang masih diragukan keasliannya.

“Jangan sampai belum beredarnya atau tersosialisasinya draf ini kemudian menimbulkan prasangka-prasangka lain yang menimbulkan kecurigaan karena kami memang belum membahasnya,” jelasnya.

Mantan Menteri PMK tersebut mengatakan, sebelum RUU Ciptaker, Menteri Keuangan Sri Mulyani lebih dahulu memberikan draf RUU Omnibus Law Perpajakan yang rencananya akan dibahas oleh Komisi XI.

“Namun, itu belum keputusan final karena memang sesuai mekanisme di DPR hal tersebut akan dibicarakan di tingkat rapim dan sesuai mekanisme yang ada akan dilakukan bersama pimpinan fraksi di DPR,” tandasnya. (rmol)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker