Baubau

Khawatir Virus Corona, Mahasiswi Asal Baubau di China Segera Pulang ke Tanah Air

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Dampak Virus Corona kini mulai menyebar di berbagai daerah di China, tak hanya kota Wuhan, beberapa kota yang ada di China juga kini mulai kena dampaknya, bahkan menyebar ke berbagai negara di dunia.

Kota Haikou salah satunya, kota yang terdepat beberapa Mahasiswi Asal Kota Baubau yang diketahui bernama Feby Annas, mahasiswi jurusan kedokteran, Hainan Medical University di Kota Haikou, China.

Feby menceritakan bahwa di Kota tempat ia tinggal masih dibilang aman sekalipun sudah ada yang terkena dampak virus corona tersebut.

“Kalo di tempat saya sendiri masih aman, alhamdulillah. memang yang terinfeksi di kota saya sudah ada, tapi tidak sebanyak dan separah di kota-kota yang sdh terinfeksi sebelumnya,” terang feby saat dihubungi Publiksatu.com via direct Masage Intagram.

Feby juga menjelaskan bahwasanya dirinya akan Balik ke tanah air pada Rabu 29 januari 2020 dikarekana khawatir akan penyebaran virus corona tersebut.

“Balik karena mumpung kita lagi libur semester dan karena orang tua khawatir jadi kita semua disuruh balik, dan sekaligus mencegah juga penyebaran virus, dan kami juga sempat kawatir,” Sambungnya.

“Disini Tidak boleh kluar kalau tidak terlalu penting, keluarpun juga harus pake masker,” tambahnya.

Feby juga menjelaskan bahwasanya saat ini di kampusnya tempat ia menempuh pendidikan telah terdapat dua mahasiswa terkena virus corona.

“Sudah ada dua orang tapi kurang tau dari negara apa Soalnya namanya tidak sebut cuma kampus suruh lebih berhati-hati,” katanya

Mahasiswi kedokteran semester tujuh tersebut juga menjelaskan bahwa di kota tersebut korban dari virus corona terus bertambah sehingga membuat dirinya harus pulang ke tanah air.

Ia juga mengungkapkan untuk pulang ke tanah air harus ia lewati beberapa tahap pemeriksaan untuk memastikan tidak terkena virus.

“Dari bandara sini di periksa dulu sblm brangkat Habis itu pas transit di periksa lagi tiba di bandara indonesiapun masih diperiksa lagi,” tutupnya. (Po1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker