Buton

Kisah La Bakry, Angkat Mobil Bersama Samsu Umar Abdul Samiun

PUBLIKSATU.COM, BUTON- Banyak kisah yang ternyata belum diketahui publik dari sosok La Bakry sebelum menjabat Bupati Buton ke-9. Salah satunya adalah saat dirinya mulai terjun di dunia politik 2011 silam. Kala itu ia mencalonkan diri sebagai wakil dari Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun periode 2012-2017.

Duet Umar-Bakry kala itu menyisakan kisah dramatis. Bukan masalah tensi perpolitikan kampanye. Melainkan cerita La Bakry saat mengangkat mobil ditumpanginya ketika melewati rusaknya jalur jalan dari Desa Tira-tira menuju Lasembangi, Kecamatan Lasalimu.

Rombongan Umar-Bakry saat itu hendak melantik tim suksesnya, Laskar Umar-Bakry di Kelurahan Kamaru pada pemilihan tersebut.

“Saya ingin cerita sedikit. Dulu saya dengan pak umar waktu kampanye 2011. Antara Tira-tira dan Lasembangi itu kita angkat mobil. Karna mobilnya tidak bisa lagi jalan. Tapi pak Umar bilang. Pak Wakil apapun yang terjadi hari ini kita harus tembus ke Kamaru. Harus tembus. Tidak boleh kembali. Akhirnya meskipun dalam keadaan becek. Mobil tidak bisa jalan. Kita 1,2,3 angkat mobil baru jalan,” cerita La Bakry kepada masyarakat Kelurahan Kamaru belum lama ini.

La Bakry

Tidak sampai disitu, La Bakry bercerita setibanya di Kamaru perjalananpun berlanjut menuju Kecamatan Kapuntori. Ditengah perjalanan, rombongan dihadang dengan pohon tumbang di jalur jalan hutan Lambusango.

“Mau masuk di Kapuntori kita dihadang dengan pohon beringin yang roboh dihutan lambosango itu. Malam itu juga di potong. Cari Shainsaw. Malam itu kita lewat hanya pas saja mobil kita lewat. Dan kita tiba di Wakangka. Di kelurahan itu. Jam tiga. Tidak apa-apa. Jam delapan kita suda lantik lagi orang. Suda menyanyi lagi Indonesia Raya,” ujarnya.

Banyaknya rintangan tak membuat Umar-Bakry kala itu berkecil hati. Mereka lantas bersumpah untuk menuntaskan jalan jika dipercaya mengemban amanah menjadi orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Buton.

“Sumpahya saya dan beliau waktu itu kalau terpilih dan langsung menuntaskan jalan. Dan alhamdulillah saya sebelum selesai saya satu periode dengan pak Umar jalan-jalan di kabupaten Buton ini suda kita selesaikan bersama pemerintah provinsi dan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah,” ujarnya.(Cro2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker