Buteng

KNPI Buteng Bakal Kukuhkan Pengurus Kecamatan

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Paska terbentuk 2016 lalu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yang dipimpin La Ode Abdul Salam baru akan mengukuhkan Pengurus Kecamatan (PK) Desember 2017 ini.

Alasannya, DPD KNPI Buteng saat melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintahan sebelumnya tidak ada respon. Semestinya, KNPI dengan pemerintah daerah harus membangun hubungan komunikasi yang baik sekaligus memberikan sumbangsih saran dan masukan terhadap KNPI.

“Alhamdulillah, di masa pemerintahan sekarang yang dipimpin Bupati Samahuddin ada komunikasi yang baik. Apalagi beliau selalu memberikan apresiasi dan mendorong KNPI untuk berperan membangun daerah,” ungkap Ketua DPD KNPI Kabupaten Buteng, La Ode Abdul Salam kepada rekan media di Dinas Pekerjaan Umum (PU), Selasa (19/12).

Dengan spirit tersebut, pihaknya menjadi termotivasi untuk tidak henti-hentinya berbuat membangun daerah dengan berbagai program kerja dari tingkat kabupaten hingga kecamatan. Untuk itu, dalam waktu dekat ini DPD KNPI Kabupaten Buteng akan melantik pengurus kecamatan.

“Sebenarnya kita laksanakan Kamis (21/12) ini, namun karena ada beberapa pengurus kecamatan masih berada di luar daerah, maka kita undur Senin depan (25/12),” tukasnya.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Rakyat dan Pemukiman, Dinas PU Kabupaten Buteng ini menambahkan, dari tujuh kecamatan yang ada, pihaknya baru akan melantik enam kecamatan.

“Minus pengurus KNPI dari Kecamatan Talaga Raya, karena jaraknya jauh dan saat ini lagi musim ombak sehingga mereka kita jadwalkan tersendiri,” tuturnya.

Setiap pengurus kecamatan akan dilantik sembilan orang, terdiri dari ketua, wakil ketua dua orang, sekretaris, wakil sekretaris dua orang, bendahara, dan wakil bendahara dua orang.

“Dengan dilantiknya pengurus KNPI tingkat kecamatan ini, diharapkan mereka dapat berkonsentrasi bekerja di wilayahnya masing-masing dengan berbagai program kerjanya yang akan diteruskan ke DPD KNPI Buteng untuk membangun daerah,” pungkas Salam.

Bagaimana dengan KNPI versi lainnya? Menurut Salam tidak ada masalah, karena mereka adalah bagian organisasi KNPI yang juga mendapatkan legalitas hukum yang sama dari Kementerian Hukum dan HAM.

“Mereka juga adalah teman-teman di organisasi KNPI ini, jadi tidak ada masalah. Silahkan berekspresi dan membuat panggung sendiri, tidak ada yang bisa disalahkan. Terpenting tujuannya sama membangun daerah,” tutupnya. (uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker