Buton

KNPI Buton Harap Wacana Jembatan Penghubung Muna-Buton Bukan Sekadar Peningkat Popularitas Politisi

PUBLIKSATU.COM, BUTON – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Buton juga menyimpan harapan besar terkait perealisasian pembangunan jambatan yang menghubungkan Pulau Buton dan Muna.

Wakil Ketua DPD KNPI Buton, Muhammad Risman berharap wacana pembuatan jembatan tersebut bukan hanya sebatas peningkat popularitas politisi semata. Harus ada langkah nyata.

Ia juga berharap target perencanaan tahun 2020 itu bukan sekedar penyejukan hati warga, terkhusus Kabupaten Buton. Pasalnya, masyarakat sangat menantikan manfaat dari jembatan tersebut.

Kata dia, yang tadinya masyarakat menggantukan perjalanannya melalui jasa peyeberangan laut, namun dengan adanya jembatan itu, akses menuju pulau Buton dan Muna menjadi bebas hambatan. Asal mau, kapan pun bisa.

Meskipun begitu, menurut Risman tidak bisa dipungkiri perencanaan pembangunan jembatan itu merupakan salah satu program yang baik. Apa lagi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta pemerataan pembangunan. Dari itu, kata dia sudah sepatutnya pemerintah mendapatkan dukungan dari kalangan masyarakat.

Namun, ia juga berharap agar nantinya dalam pengerjaannya, tidak ada pihak yang tersandung korupsi dari proyek itu.

“Agar ini mendapat kepercayaan publik maka sebaiknya untuk dapat melibatkan instansi penegak hukum misalkan KPK agar proses pengusulan proyek pembangunan jembatan tanpa ada tendensi atau upaya-upaya kejahatan korupsi atau hal lain yang dapat merugikan,” ujar dia kepada Publiksatu.com, Sabtu (13/7/2019).(Mo1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker