Butur

KNPI Cup V Resmi Bergulir

BUTONPOS.COM, BURANGA – Untuk yang kelima kalinya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar kejuaraan sepakbola antar pelaja SMA/SMK dan MA se-Butur.

Agenda tahunan KNPI tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan, dilapangan sepakbola bukit Lamoliandu. Sabtu (9/10).

Kegiatan yang diketuai oleh Abdul Rahman itu bakal berlangsung hingga 20 Desember 2017 mendatang. Dengan diikuti delapan tim dari sekolah di enam kecamatan di Butur.

Abu Hasan mengatakan, turnamen sepakbola ini merupakan kegiatan yang cukup strategis dalam upaya pembinaan serta pencarian bibit-bibit pemain sepakbola yang andal.

Menurutnya, KNPI Butur selalu aktif dalam melestarikan budaya maupun mengembangkan kegiatan ke olahragaan di Butur, utamanya bagi para pemuda.

Lanjut dia, kenapa harus anak muda, karena anak muda saat ini tengah menghadapi dua tantangan besar, yakni bagaimana menciptakan manusia cerdas dan manusia yang kompetitif.

“Kalian adalah pelajar-pelajar terpilih, tunjukan kemampuan terbaik kalian, junjung tinggi sportivitas, dan terpenting kalian bisa silaturahmi dengan teman-teman pelajar se-Kabupaten Butur,” ungkap Abu Hasan, saat memberikan sambutanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan terimakasih kepada KNPI Butur yang telah menggelar turnamen sepakbola antar pelajar se-Kabupaten Butur. “Saya berharap turnamen-turnamen sepakbola seperti ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk meningkatkan persepakbolaan di Butur,” harapnya.

Bupati berpesan, kepada komisi wasit agar bekerja secara profesional demi menyuguhkan permainan sepakbola yang baik dan dapat menghibur masyarakat, serta junjung tinggi fairplay.

Kemudian para pencari bakat juga diharapkan mampu menyaring para pelajar berbakat untuk membentuk sebuah skuad sepakbola yang terbaik.

Ditempat yang sama, Ketua PSSI Butur Abdul Salam Sahadia juga mengapresiasi KNPI Butur dengan menggelar kejuaraan sepakbola antar pelajar.

Sebab hal ini akan berdampak positif bagi generasi muda untuk menumbuhkan bakatnya di bidang olahraga sepakbola. Apalagi kegiatan ini sangat membantu PSSI Butur untuk merekrut dan membina para pesepakbola, utamanya para pelajar untuk iven-iven diluar daerah.

“Jiwa sportivitas ini harus kita terus tumbuhkan dalam dunia olahraga sepakbola maupun di luar olahraga,” jelasnya.

Sementara itu, ketua KNPI Butur Abdul Rahman mengucapkan, rasa terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan ataupun progran-program kerja KNPI Butur, utamanya dalam hal penyediaan anggaran.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemda Butur yang terus mendukungan setiap agenda dan program kerja KNPI Butur,” ungkapnya.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penyerahan bola kepada wasit yang dilakukan Bupati Butur Abu Hasan sebagai tanda dimulainya kejuaraan KNPI CUP V.(m7)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker