Wakatobi

KNPI Wakatobi Galang Dana Bantu Zulfan

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Bocah penderita gizi buruk, Zulfan (7) asal Desa Komala Kecamatan Wangiwangi Selatan, terus mendapat perhatian serius dari berbagai pihak. Selain Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi yang menanggung biaya pengobatan di RSUD, KNPI juga turut ambil bagian. Mereka menggelar aksi galang dana Rabu (26/12).

Aksi kemanusiaan berlangsung pada tiga titik. Pasar Sentral, Pasar Pagi, hingga bundaran Pelabuhan Pangulubelo Wangiwangi. Dengan berjalan kaki, kelompok pemuda ini membawa gardus berukuran kecil yang ditempelkan gambar Zulfan.

Alhasil selama empat jam, mereka mengumpulkan anggaran Rp 2,3 juta yang langsung diserahkan kepada sang kakek Damai.

“KNPI ingin menyampaikan pada masyarakat Wakatobi terutama Wangiwangi, adik kita Zulfan butuh uluran tangan,” terang Ketua DPD KNPI Wakatobi Arbain Aulia Rahman.

Ia berharap, anggaran yang terkumpul dari kegiatan yang digelar akan membantu meringankan beban keluarga anak yang baru duduk di bangku TK itu. “Ini belum cukup. Kami masih akan berbuat lagi,” jelasnya. Terutama memastikan pemerintah daerah (Pemda) serius membantu pengobatan Zulfan.

Untuk diketahui Zulfan, menderita penyakit gizi buruk, sejak dilahirkan. Selama ini Ia tinggal bersama nenek dan kakeknya dalam sebuah rumah kicil yang berdinding papan kayu. Zulfan ditinggal kedua orang tuanya sejak berumur dua tahun. (p10)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker