Wakatobi

KNPI Wakatobi Gelar Sunatan Massal

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Baru saja dilantik tiga lalu bula tepatnya Oktober, kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah KNPI Wakatobi yang diketuai Arbain Aulian Rahman telah menunjukan keseriusannya memimpin lembaga berbasis kepemudaan Wakatobi itu.

Terbukti Minggu (17/12) berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Wangiwangi Selatan, dibuka pelayanan sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat setempat.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat. Lembaga-lembaga teknis pelayanan kesehatan daerah seperti RSUD Wakatobi, Puskesmas Wangiwangi Selatan turut andil mengambil bagian. Termasuk Dinas Kesehatan Wakatobi.

“Kita di bantu tenaga medis termasuk obat-obatan,” kata Ketua DPD KNPI Wakatobi yang mengaku berkiblat pada pengurusan La Ode Umar Bonte itu.

Sebanyak 50 peserta laki-laki yang masih duduk di bangku SD dan SMP mengikuti sunatan massal. Serta pemeriksaan Gula darah dan asam urat diikuti para usia lanjut sebanyak 200 peserta. “Kegiatan kita semoga bermanfaat untuk masyatakat,” ungkapnya.

Sebelumnya kegiatan yang bertemakan bakti sosial ini dibuka Asisten 1 Sekretaris Kabupaten Wakatobi H. Rusdin.

Dalam sambutan singkatnya, Rusdin memberikan apresiasi kepada pemuda karena telah membantu pemerintah dalam hal memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat. “Ini juga bagian tugas dari pemuda sebenarnya agar masyarakat Wakatobi selalu sehat,” katanya.

Sebagai daerah prioritas pariwisata nasional, kata dia, tentu masalah kebersihan lingkungan, keamanan, dan kesehatan masyarakat betul-betul menjadi perhatian serius semua pihak. Terutama pemuda diharapkan selalu berperan membantu mendorong pengembangan pariwisata daerah. “Itu harapan kita bersama,” tutupnya. (p10)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker