Sultra

Kolaka Tetapkan APBD 2018

BUTONPOS.COM, KOLAKA – Kabupaten Kolaka menjadi satu-satunya daerah di provinsi Sulawesi Tenggara yang lebih dulu melakukan penetapan dan pengesahan APBD tahun 2018.

Hal tersebut dikemukakan langsung Ketua DPRD kabupaten Kolaka, Parmin Dasir usai memimpin jalannya rapat paripurna yang mengagendakan penetapan RAPBD menjadi Perda APBD 2018, Rabu (29/11) lalu.

“Yang saya tahu kita yang pertama, karena setelah komunikasi dengan teman-teman di DPRD lain, malah ada yang baru mau membahas KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara), benar atau tidak wallahualam,” ujar Parmin.

Meski terbilang cukup cepat dalam melakukan pembahasan dan pengesahan APBD, namun politisi PAN yang menjabat ketua DPRD Kolaka selama 2 periode itu membantah adanya kesan dipaksakan, untuk mengejar “reward” insentif dari pemerintah pusat.

“Sebenarnya bukan cepat tapi tepat. Tidak ada yang dipaksakan, itu karena teman-teman (anggota DPRD) dengan di eksekutif bekerja keras, kadang sampai malam kita rapat. Jadi beda konotasinya cepat dengan tepat,” tegas Parmin.

Selain karena eksekutif dan legislatif bekerja keras menyelesaikan pembahasan anggaran, Parmin juga mengingatkan bahwa pemerintah pusat memang telah membatasi penetapan APBD paling lambat akhir November.

“Nah, kita tetapkan itu (APBD) tanggal 29 November, jadi itu membuktikan kita tepat waktu. Persoalan reward dari pemerintah pusat syukur alhamdulilah kalau kita dapat. Itu kerja keras semua pihak,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam pendapat akhirnya pada rapat paripurna penetapan APBD 2018 “memerintahkan” seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), untuk segera merealisasikan anggaran ke dalam bentuk kegiatan di tahun 2018 mendatang.(p12)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker