Seputar Indonesia

Kontrak Kerja Bakal Habis, Proyek Rel Ganda Jombang-Surabaya Dikebut

PUBLIKSATU.COM, JOMBANG – Proyek rel ganda (double track) Jombang-Surabaya belum tuntas hingga sekarang. Setelah berhenti lantaran libur hari Natal dan tahun baru (Nataru), kemarin mulai kembali dikerjakan.

Seperti di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto kemarin (15/1) terlihat dilakukan pemasangan bantalan rel. ”Ini kontraknya 1,5 tahun, pekerjaan awal Januari 2019 lalu,” ujar Jajang Maulana, pelaksana PT Krinda Utama.

Disampaikan, untuk double track ini dari Jombang ke Mojokerto. Hanya saja memang pekerjaannya dibagi. Pihaknya hanya mengerjakan dari kilometer 67.700 sampai 80.000. Untuk proyeknya sendiri di Desa Sumbermulyo diakui memasuki tahap pemasangan bantalan rel dan membuat jembatan.

”Memang ini pekerjaan baru setelah libur, sehingga tidak seperti biasanya. Di hari biasanya mencapai 100 orang,” ungkapnya. Untuk saat ini pekerja yang dilibatkan baru beberapa orang. Kendati demikian, diakui Jajang untuk progres pekerjaan disebutnya sudah aman. ”Progres yang tahu manager, saat ini capaian sudah aman,” pungkasnya. (radarjombang/jp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker