Buton

Koramil 1413-13 Bantu Awasi Pertanian

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Selain menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) TNI juga mengawasi pertanian melalui kerja sama dengan Menteri Pertanian.

Seperti halnya yang dilakukan Komando Rayon Militer (Koramil) 1413-13 Lasalimu, Kelurahan Kamaru, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Danramil 1413-13 Lasalimu, Kapten Infantri Madjidu menjelaskan dengan wilayah kerja mencakup tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Lasalimu, Lasalimu Selatan dan Siotapina yang beranggotakan 15 personil, maka tiap kecamatan dibagi lima personil, saat ini 4 empat Babinsa ditugaskan mengawasi pertanian itu.

Disebutkannya Serda Bobi Boga yaitu Kecamatan Lasalimu mencakup desa Lawele dan Benteng dan Kopral II La Ode Marson Desa Lasembangi serta Kecamatan Lasalimu Selatan Serka La Dikini Desa Ambou Indah dan Sertu Rahman Desa Kinapani.

“Babinsa yang ada di sini yang punya kegiatan khusus pertanian itu ada empat di Lawele dengan Benteng dan Lasembangi di Lasalimu Selatan, Lasalimu Selatan itu Ambou Indah dengan Kinapani,” katanya kepada Butonpos.com saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (5/11/17).

Tak hanya itu sang Kapten menjelaskan bentuk persawahan Lawele dan Benteng merupakan irigasi sehingga saat ini mereka dalam persiapan panen.

“Lawele dengan Benteng itu memang irigasi tapi sementara ini mereka masih persiapan untuk panen, kalau penanaman belum,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan sebagai sawah tada hujan, Desa Lasembangi saat ini menunggu stabilnya hujan untuk penanaman.

“Lasembangi inikan sifatnya tada hujan menunggu hujan kalau suda stabil baru mereka siap penanaman,” katanya. (Po1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker