Baubau

Korban Ledakan Tabung Gas Mulai Stabil

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Kondisi kesehatan satu keluarga korban luka bakar akibat ledakan tabung gas di Kelurahan Wajo, Kota Baubau, Sultra Jumat (15/12/17) sore sudah mulai stabil. Empat korban yang masih satu keluarga ini yakni Nasrun (48), Nur Insan (16), Sumarni (49), La Patu (60), rata-rata mengalami luka bakan pada bagian wajah, tangan, dan kaki.

Dokter yang menangani korban, dr Denny Emilius mengatakan luka bakar hingga 84 persen. Terparah dialami sang ayah dan anaknya Nur Insan.

“Kondisi luka bakarnya itu sekitar 84 persen untuk pak Nasrun dan anak Nur Insan, sementara yang dua korban sekitar 30-40 persen,” kata dr Denny Emilius, saat ditemui Jumat (15/12/2017), tengah malam, diruang IGD RSUD Palagimata Kota Baubau.

Sementara itu dr Denny Emilius mengatakan korban di bawa ke rumah sakit sekitar pukul 08.00 Wita.

“Begitu masuk kami langsung periksa,” jelasnya.

Terkait kondisi korban saat ini mulai membaik sudah mulai ada perkembangan dibandingkan pada saat pertama masuk di Rumah Sakit.

“Awalnya ada kesakitan, sekarang sudah tidak ada rasa kesakitan cuma memang membutuhkan perawatan lebih lanjut. Untuk kondisi korban saat ini kami hanya melakukan perawatan sementara untuk distabilkan dulu keadaannya,” ucapnya. (po3)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker