Baubau

KPU Baubau Rapat Pleno Terbuka Tentang Rekapitulasi Dukungan Bakal Paslon Perseorangan

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Komisi Pemilihan Umum Kota Baubau menggelar Rapat Pleno terbuka tentang rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau tahun 2018 di Aula Hotel Galaxy Inn Kota Baubau, Minggu (31/12/17), pukul 10.00 Wita.

Pelaksanaan rapat pleno terbuka tersebut dibuka langsung Ketua KPU Kota Baubau, Dian Anggraini dan dihadiri seluruh anggota KPU Kota Baubau. Diantaranya Koordinator Divisi Teknis, La Ode Ijidman, Koordinator Divisi Perencanaan dan Data, Dr Muh Masri MS, Koordinator Divisi Hukum, Edi Sabara, Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Mamnun Laidu SE MEc Dev serta Sekretaris KPU Kota Baubau, La Ode Mustari Muchtar SSTP.

Turut serta dalam rapat pleno terbuka tersebut yakni Ketua Panitia Pengawasan Pemilihan Kota Baubau, Yusran El Farghani dan Frida Vivi Oktavia serta tim penghubung dari Bakal Paslon Drs H Ibrahim MM-AKBP Ilyas SSos dan Paslon Nursalam-Nurman Dani SE.

Selain itu juga pleno dihadiri oleh seluruh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan se Kota Baubau.

Dian Anggraini saat memberi sambutan mengatakan bahwa rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon (Paslon) perseorangan diselenggarakan karena merupakan bagian dari tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau tahun 2018.

“Hal ini untuk mengetahui jumlah dukungan bakal pasangan calon perseorangan yang memenuhi syarat, dan juga jumlah dukungan yang tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, La Ode Ijidman memaparkan, semisal dari rapat pleno diketahui bahwa dukungan yang memenuhi syarat kurang dari jumlah minimal dukungan, maka bakal Paslon harus melakukan perbaikan dukungan sebanyak dua kali lipatnya dari kekurangan dukungan tersebut.

“Syarat dukungan Paslon sebanyak 11.427 dukungan yang harus memenuhi syarat,” jelasnya.

Lebih lanjut La Ode Ijidman menuturkan, untuk kekurangan dukungan itu, nantinya diserahkan kembali kepada KPU Kota Baubau pada tanggal 18-20 Januari 2018.

Selain itu juga bakal Paslon diharuskan mendaftarkan diri kembali pada tanggal 8 Januari 2018 sampai 10 Januari 2018 untuk memenuhi syarat pencalonan.

“Jadi bakal Paslon perseorangan diharuskan mendaftar lagi. Dan untuk menentukan lolos atau tidaknya bakal Paslon perseorangan tersebut baru diketahui setelah dilakukan verifikasi data dukungan perbaikan,” pungkasnya. (***)

Sumber: kpu-baubaukota.go.id

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker